Malam Tahun Baru di Manganti Ciamis Digegerkan Suara Delman Misterius

Jalur Bendungan Manganti yang berada di Blok Kiara Bandung RT 1 RW 1, Dusun Manganti, Desa Sidarahayu, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Ciamis. Photo: Google Map

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Jalan Bendungan Manganti yang terletak di Blok Kiara Bandung RT 1 RW 1, Dusun Manganti, Desa Sidarahayu, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dikenal dengan jalur yang sepi saat malam hari.

Karena sepinya jalur tersebut, saat kendaraan yang melintas pun jelas terdengar oleh warga sekitar. Pada malam pergantian tahun baru pun di daerah tersebut seolah biasa-biasa saja, tidak ada kemeriahan halnya di tempat lain.

“Kalau sekitar pukul 18.00 hingga 21.00 WIB masih ada yang melintas. Tapi kalau diatas jam 21.00 sudah sepi. Malam tahun baru disini biasa-biasa saja, sepi,” kata Tusilah, warga Blok Kiara Bandung, kepada HR Online, Minggu (01/01/2016).

Namun pada malam tahun baru sekitar pukul 00.05 WIB, kata Tusilah, dirinya kaget dengan adanya suara delman berikut suara lonceng yang melintas di depan rumahnya.

“Karena saya takut, saya tidak mau melihat ke luar rumah. Apalagi cucu saya yang masih bayi terus menangis saat suara itu terdengar,” katanya kepada HR Online.

Menurutnya, kejadian tersebut merupakan pertama kalinya di daerah Blok Kiara Bandung. Sebab, warga lain juga belum pernah mendengar delman lewat pada malam hari.

Sementara itu, tetangga Tusilah juga mengalami hal yang sama, yakni saat suara yang menyerupai suara delman melintas, tetangganya mendengar suara kuda tengah berlari dan suara lonceng delman.

“Tidak ada yang tahu wujud dari suara tersebut, apakah delman nyata ataupun delman astral,” tegasnya.

Lebih lanjut, Tusilah juga sempat mendengar warga lain pernah mendengar suara delman yang melintas dan suara tersebut berhenti di sebuah rumah kosong.

“Mudah-mudahan saja tidak ada apa-apa setelah kejadian ini,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Pengunjung Bendungan Manganti Ciamis Sesalkan Banyak Sampah Berserakan

Meski Ramai, Penyedia Sewa Kuda di Bendungan Manganti Ciamis “Kesepian”

Macet, Pengunjung Bendungan Manganti Ciamis Membludak

KOMENTAR ANDA

Komentar