Ormas Gema Anker Deklarasikan Dukung Herdiat di Pilkada Ciamis

07/01/2017 0 Comments
Ormas Gema Anker Deklarasikan Dukung Herdiat di Pilkada Ciamis

Sekretaris Gema Anker, Fuji M. Riyadi, saat membacakan deklarasi dukungan kepada Herdiat Sunarya, maju di Pilkada Ciamis, pada acara milad Ormas Gema Anker ke VIII, di Gedung Pepabri Ciamis, Jum’at (06/01/2017). Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Organisasi Masyarakat (Ormas) Gema Anker (Gerakan Masyarakat Anti Kekerasan) mendeklarasikan dukungan kepada Sekda (Sekretaris Daerah) Ciamis, Herdiat Sunarya, untuk maju sebagai calon bupati pada Pilkada Ciamis tahun 2018 mendatang. Deklarasi dukungan tersebut disampaikan secara resmi oleh Sekretaris Gema Anker, Fuji M. Riyadi,  pada acara milad Ormas Gema Anker ke VIII, di Gedung Pepabri Ciamis, Jum’at (06/01/2017).

Saat membacakan pernyatan deklarasi dukungan, Fuji mengatakan, Ormas Gema Angker merupakan organisasi rahim masyarakat asli Kabupaten Ciamis dan bukan organisasi yang hidup berdasarkan komando dari wilayah manapun. “Kami dari masyarakat Kabupaten Ciamis, oleh masyarakat Kabupaten Ciamis dan untuk masyarakat Kabupaten Ciamis,” tegasnya.

Fuji menambahkan, menjelang gelaran Pilkada yang merupakan pesta demokrasi lima tahunan, pihaknya mendorong semangat demokrasi yang arif dan santun. Selain itu, kata dia, pihaknya pun akan mengambil bagian penting di dalamnya dengan menyatakan sikap yang sebelumnya sudah disepakati oleh seluruh anggota.

“Dengan totalitas dan loyalitas yang tinggi kami menyatakan diri siap mendorong Bapak Herdiat Sunarya, sebagai Calon Bupati Ciamis untuk masa bakti 2018-2023. Kami pun bersedia dan siap untuk mendedikasikan diri sebagai garda terdepan dalam memenangkan Herdiat Sunarya di Pilkada Ciamis,” tegasnya.

Fuji pun mengatakan alasan pihaknya menjatuhkan dukungan kepada Herdiat. Menurutnya, Herdiat merupakan salah satu putra terbaik asli Kabupaten Ciamis yang diyakini bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik untuk Tatar Galuh Ciamis.

Pernyataan dukungan ini, lanjut Fuji, murni dari hati nurani seluruh anggota Gema Angker yang ingin memiliki pemimpin atau bupati asli dari Ciamis dengan tidak mendiskriminasikan orang dari luar Ciamis. “Ketika ada orang Ciamis asli yang mumpuni untuk memimpin Kabupaten Ciamis, kenapa tidak kita dukung dan dorong untuk menjadi Bupati,” tandasnya.

Namun begitu, kata Fuji, sebagai organisasi kemasyarakatan, pihaknya tetap akan konsisten sebagai lembaga kontrol sosial dengan kritik-kritik membangun untuk kemajuan Kabupaten Ciamis. (es/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!