Peduli Lingkungan, Pemuda Pancasila Bersih-Bersih Sampah Pantai Pangandaran

11/01/2017 0 Comments
Peduli Lingkungan, Pemuda Pancasila Bersih-Bersih Sampah Pantai Pangandaran

Sejumlah anggota Pemuda Pancasila saat memungut sampah di kawasan wisata Pantai Pangandaran. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Melihat kondisi kawasan wisata Pantai Pangandaran yang dinodai sampah berserakan, puluhan anggota Pemuda Pancasila Pangandaran beramai-ramai membersihkan sampah sepanjang Pantai Barat Pangandaran.

Eko Suarno, Ketua Pemuda Pancasila Pangandaran, mengatakan, bentuk keprihatinan organisasinya terhadap lingkungan di kawasan pantai Pangandaran dicurahkan melalui kegiatan memungut sampah di sepanjang pantai.

“Apalagi setelah libur panjang, sampah masih saja mengotori pantai. Padahal, kami yakin jika pantai Pangandaran bebas dari sampah, maka wisatawan semakin betah,” tegasnya kepada Koran HR, Senin (09/01/2017) lalu.

Dalam aksi tersebut, lanjut Eko, tidak lain adalah untuk membantu meringankan beban pemerintah dalam menangani persoalan sampah. Apalagi, kebersihan dan terbebasnya kawasan wisata dari sampah merupakan salah satu sapta pesona.

“Tidak ada salahnya juga sebagai warga Pangandaran ikut berperan aktif mendukung program Bupati dan Wakil Bupati untuk mewujudkan wisata Pangandaran yang mendunia,” tambahnya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pariwisata Pangandaran, Yayat Kiswayat, mengatakan, pihaknya usai libur panjang langsung menerjunkan seluruh pegawainya ke Pantai Barat dan Pantai Timur Pangandaran membersihkan sampah.

“Kita juga terus berusaha melakukan upaya agar kebersihan Pantai Pangandaran tetap terjaga, salah satunya kita mengerahkan semua pegawai untuk bersih-bersih pantai. Kita mengajak semua elemen masyarakat untuk bisa ikut andil dalam menangani sampah di Pangandaran, tentu ini demi kebaikan kita bersama,” ujarnya. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!