Usai Libur Sekolah, Puluhan Siswa SMAN 2 Banjar Terjaring Razia Rambut

09/01/2017 0 Comments
Usai Libur Sekolah, Puluhan Siswa SMAN 2 Banjar Terjaring Razia Rambut

Salah seorang siswa SMA Negeri 2 Banjar yang rambutnya panjang tengah dipotong secara paksa oleh guru pelaksana razia rambut. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Usai libur panjang, di hari pertama pembelajaran semester genap tahun 2017, sejumlah sekolah di Kota Banjar, Jawa Barat, mengumpulkan para siswanya untuk memberikan pembinaan. Salah satunya yakni melakukan razia potong rambut terhadap siswa putra yang kedapatan rambutnya panjang atau dicat merah.

Seperti yang terlihat di SMA Negeri 2 Banjar, Senin (09/01/2017), puluhan siswa yang terjaring razia rambut panjang dan dicat merah itu langsung dipangkas oleh bidang kesiswaan dan guru BP.

“Apa yang kami lakukan saat pertama masuk sekolah ini semata-mata guna penegakan disiplin siswa, di mana segala proses pembelajaran, baik akademinya maupun sikap prilaku harus diperhatikan,” kata Wakasek Kesiswaan SMA Negeri 2 Banjar, Sugeng, melalui guru pelaksana razia rambut, Kaspan, kepada HR Online.

Kaspan menjelaskan, sebelumnya pihak sekolah telah berulang kali mengingatkan kepada semua siswa, terkait tata tertib sekolah. Jadi ketika sekarang ada yang tak mengindahkannya, maka terpaksa dilakukan razia untuk memberikan efek jera.

“Ada sekitar 40 siswa yang kena razia potong rambut ini, yaitu terbagi 10 siswa yang rambutnya merah dan 30 siswa yang rambutnya panjang,” jelasnya. (Nanks/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply