Wisatawan Kerap Soroti Buruknya Drainase di Kawasan Pantai Pangandaran

29/01/2017 0 Comments
Wisatawan Kerap Soroti Buruknya Drainase di Kawasan Pantai Pangandaran

Sejumlah kendaraan pengunjung obyek wisata Pantai Pangandaran, tampak melintas di Jalan Kidang Pananjung yang digenangi banjir cileuncang. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Buruknya saluran pembuangan air di sepanjang Jalan Kidang Pananjung, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, membuat jalan poros tengah di kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran itu selalu digenangi air ketika hujan turun.

Permasalahan itu kerap dikeluhkan para wisatawan, salah satunya Evodianty, pengunjung asal Dago, Bandung, yang mengaku kecewa karena jalan di kawasan tersebut digenangi banjir .

“Jalannya becek, padahal ini tempat wisata. Bagaimana wisatawan mau nyaman kalau kondisi jalan di kawasan pantai seperti ini. Padahal hujan cuma sebentar tapi bisa menimbulkan banjir cileuncang. Ini akibat buruknya drainase,” ujar Evodianty, saat berbincang dengan HR Online di kawasan Cagar Alam Timur, Pangandaran, Minggu (29/01/2017).

Atas kondisi tersebut, dirinya berharap pemerintah setempat segera merespon keluhan wisatawan, karena Pangandaran merupakan daerah objek wisata yang kerap dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah.

“Kami berlibur ke Pangandaran ini ingin merasa nyaman. Kalau kayak gini mah bukan kenyamanan yang kami dapat, tapi malah malas keliling, mending diam di hotel saja,” imbuh Evodianty.

Hal senada juga dikeluhkan warga Pangandaran, Titin. Dia mengungkapkan bahwa Jalan Kidang Pananjung sudah menjadi langganan banjir cileuncang bila hujan turun.

“Satu-satunya cara untuk mengatasinya adalah memperbaiki saluran pembuangan yang saat ini tidak berfungsi, dan sudah sejak lama selalu digenangi banjir cileuncang yang menganggu aktivitas pengguna jalan,” kata Titin. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply