Anggota DPRD Ciamis Kunjungi Seorang Warga yang Dipasung Keluarganya

Anggota DPRD Ciamis Kunjungi Seorang Warga yang Dipasung Keluarganya

Anggota DPRD Ciamis, H. Suyono, didampingi Kepala Desa Sidarahayu, Kadus Talangbanteng, tokoh masyarakat dan tokoh agama, saat mengunjungi tempat di mana Sidik dipasung keluarganya. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Anggota DPRD Ciamis, H. Suyono, mengunjungi seorang warga Dusun Talangbanteng, RT.14, RW.02, Desa Sidarahayu, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, bernama Sidik (40), yang dipasung oleh keluarganya karena menderita gangguan jiwa.

Dalam kunjungannya yang dilaksanakan hari Minggu (05/02/2017), selama kurang lebih 1,5 jam atau dari pukul 10.00 WIB-11.30 WIB itu, anggota DPRD Ciamis tersebut didampingi Kepala Desa Sidarahayu, Kadus Talangbanteng, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Kami sebagai masyarakat dan kebetulan saya anggota DPRD Ciamis, merasa prihatin dengan masih adanya warga Ciamis yang dipasung. Untuk itu kami akan memfasilitasi warga yang mempunyai masalah tersebut, untuk diobati secara medis maupun alternatif,” kata Suyono.

Kegiatan yang dilakukan oleh anggota DPRD Ciamis ini merupakan kegiatan sosial, karena merasa terpanggil dengan adanya masyarakat yang dipasung. Padahal, setiap manusia wajib untuk mendapatkan hidup normal.

Sementara itu, Mat Salam (65), orang tua Sidik, mengaku dirinya pun sangat prihatin dengan kondisi kesehatan anaknya. Namun, jika tidak dipasung atau dikeluarkan, maka Sidik akan mengamuk dan meresahkan warga karena tingkah lakunya.

Kepala Desa Sidarahayu, Pipin, menambahkan, bahwa Sidik sudah lebih dari 10 tahun dipasung oleh keluarganya. Hal itu akibat keterbatasan biaya yang dimiliki orang tuanya untuk bisa dirujuk ke RSJ.

“Sidik sekarang sudah dibawa ke rumah orang tuanya. Apabila sampai waktu dua hari tidak ada perubahan, maka dia akan dibawa berobat,” terang Pipin. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles