Gelisah Iklan BBM Sering Muncul? Begini Cara Menghilangkannya

17/02/2017 0 Comments
Gelisah Iklan BBM Sering Muncul? Begini Cara Menghilangkannya

Photo: net/Ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Mudahnya komunikasi menggunakan pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) membuat banyak orang tertarik menggunakannnya. Sebelum turun pada system android, BBM lebih dahulu hadir pada ponsel keluaran perusahaan BlackBerry.

Karena kenyamanan menggunakan BBM pada ponsel BlackBerry, tiba-tiba dunia dikejutkan dengan hadirnya BBM pada smartphone yang berbasis android. Hingga akhirnya secara otomatis banyak yang beralih ke smartphone berbasis android yang bisa lebih leluasa menginstall berbagai aplikasi media social, termasuk BBM.

Pada perjalanannya, para pengguna mulai gelisah dengan adanya iklan pada notifikasi, feeds/umpan maupun pada recent BBM mereka yang ternyata sengaja disisipkan oleh penyedia BBM. Bahkan, pihaknya sudah menyiapkan layanan untuk menghilangkan iklan dengan sebuah fitur berbayar tiap bulannya.

Untuk tetap menggunakan BBM tanpa iklan dan tanpa harus membayar, HR Online mencoba memberikan tips sederhana guna meringankan kegelisahan pengguna BBM yang masih kewalahan menghadapi banyaknya iklan.

Sebenarnya mudah, untuk menghilangkan iklan BBM pada notifikasi Anda cukup dengan mencentang pilihan pada feeds BBM Anda. Pilihlah kontak agar pemberitahuan di dalam feeds Anda khusus berasal dari kontak yang ada.

Sedangkan alternatif lainnya untuk menghilang iklan BBM, yaitu dengan cara menginstal BBM MOD (modifikasi). Biasanya, dalam aplikasi tersebut menawarkan fitur  yang dapat menghilangkan iklan.

Langkahnya, downloadlah APK BBM MOD pada ponsel Anda melalui browser. Setelah berhasil, kemudian lakukan proses install seperti biasanya. Jika proses instalasi selesai dan Anda diminta login, masukanlah BBM ID yang sebelumnya Anda miliki.

Setelah proses login selesai, masuklah ke menu yang dapat menghilangkan iklan sesuai anjuran penyedia BBM MOD. Jika sudah selesai, maka iklan pada BBM tidak lagi muncul.

Adapun kekurangan BBM MOD atau menginstall BBM dengan APK adalah keamanan kurang terjamin. Bahkan, hang atau lemot kerap membuat penggunanya gelisah. Selain itu, pada BBM Mod biasanya tidak bisa diperbaharui seperti halnya BBM yang diinstall melalui Playstore. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply