Harga Cabai di Pangandaran Tembus Rp. 150 ribu Perkilogram

17/02/2017 0 Comments
Harga Cabai di Pangandaran Tembus Rp. 150 ribu Perkilogram

Cabai di Pasar Parigi Kabupaten Pangandaran. Photo: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Harga cabai di sejumlah pasar tradisional masih melambung tinggi. Dari harga standar yang mencapai Rp. 70 ribu hingga Rp. 80 ribu perkilogram, harga cabai rawit merah saat ini mencapai harga Rp. 145 ribu hingga Rp. 150 ribu perkilogramnya.

Seperti yang terjadi di Pasar Parigi, Kabupaten Pangandaran, bumbu pokok dalam setiap masakan tersebut dirasa membebani para penjual maupun para pembeli, sebab harganya yang melambung seolah tak wajar.

Nia, salah seorang pedagang di Pasar Parigi, mengaku pasokan cabai dari petani sangat sedikit dan harga yang diterimanya juga sangat mahal. Akibatnya, ia tak bisa berbuat apa-apa soal harga yang kerap dikeluhkan para pembelinya.

“Meski harga cabai rawit merah di sini mencapai Rp. 150 ribu perkilogramnya, para pembeli sering tidak kebagian,” katanya kepada Koran HR, Selasa (14/02/2017).

Sedangkan Wawat, salah seorang pembeli, mengaku terpaksa mengambil jalan pintas membeli cabai kering untuk dikonsumsi lantaran jika ke pasar kesiangan, ia kerap tidak mendapatkan cabai dari pedagang. “Saya membeli cabai kering karena terpaksa. Kalau masih ada, meski mahal, saya tetap beli cabai rawit merah yang normal,” ungkapnya. (Aceng/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!