Ini Kuliner yang Bakal Tren di Tahun 2017

20/02/2017 0 Comments
Ini Kuliner yang Bakal Tren di Tahun 2017

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Kuliner, (harapanrakyat.com),-

Meski tahun 2017 baru memasuki bulan ke dua, namun sejak jauh hari banyak yang sudah memperkirakan hal apa saja yang akan menjadi booming dan populer, termasuk makanan dan minuman.

Lantas, kuliner apa saja yang diprediksi bakal menjadi incaran banyak orang sepanjang tahun 2017 ini? Dikutip dari Bbcgoodfood, berikut beberapa makanan dan minuman yang diramalkan akan menjadi tren.

Taco

Berdasarkan survey yang dilakukan melalui media sosial, banyak orang memilih taco sebagai salah satu makanan yang digemari sepanjang masa. Jenis makanan asal Meksiko ini disukai lantaran simpel, praktis dimakan dan memiliki komposisi lengkap, mulai dari potongan ayam hingga sayuran. Semakin lengkap lagi, taco juga diisi dengan sayuran yang bisa disantap oleh kaum vegan.

Minuman tanpa alkohol

Semakin hari minuman alkohol semakin ditinggalkan karena orang semakin banyak yang menyadari akan kesehatan. Memang bukan ditinggalkan sama sekali, namun dikurangi dan sebisa mungkin dihindari. Di tahun ini juga orang lebih banyak memilih minuman sehat dari bahan herbal, seperti tambahan kunyit, air arang, cold press juice serta minuman alami lainnya.

Sayuran laut

Tanpa disadari atau tidak, belakangan ini jumlah vegan semakin banyak. Berbagai jenis sayuran dieksplore dijadikan makanan yang nikmat, termasuk rumput laut atau nori. Sepanjang tahun 2017, orang akan banyak menambahkan nori dalam makanannya, misal dalam ramen, salad bahkan hidangan nasi.

Makanan fermentasi dan acar

Makanan fermentasi mempunyai sifat lebih sehat lantaran mengandung bakteri alami yang baik bagi kesehatan. Salah satu makanan sayuran fermentasi yang paling populer adalah kimchi, asal Korea. Ada juga jenis acar yang memiliki rasa serta proses pengolahan yang hampir sama. Acar yang mudah dibuat bisa menjadi santapan nikmat di rumah. Acara cocok disajikan saat makan nasi atau mi.

Minim limbah

Sudah menjadi tugas semua orang untuk bisa meminimalkan jumlah limbah makanan. Di tahun 2017 ini diprediksi akan semakin banyak restoran yang menyadari hal ini. Mereka mulai membuat makanan dan minuman yang minim limbah dengan cara memaksimalkan penggunaan produk makanan. Dalam hal ini semua bagian bahan makanan bisa diolah dan disantap. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!