Juara Umum Aksioma se-Kota Banjar, MTsN 2 Banjar Siap Ukir Prestasi Tingkat Priatim

17/02/2017 0 Comments
Juara Umum Aksioma se-Kota Banjar, MTsN 2 Banjar Siap Ukir Prestasi Tingkat Priatim

Kepala MTs Negeri 2 Kota Banjar, Agus Dayusman, didampingi para Wakaseknya, memegang tropy Juara Umum Aksioma Tingkat Kota Banjar 2016. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Kota Banjar, siap ukir prestasi dalam Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) se-Priangan Timur yang akan digelar pada pertengahan Maret 2017 mendatang, setelah sebelumnya berhasil menjadi juara umum tingkat Kota Banjar pada 19-20 Desember 2016 lalu.

Kepala MTs Negeri 2 Kota Banjar, Agus Dayusman, didampingi para Wakaseknya, kepada Koran HR, Jumat (10/02/2017) lalu, mengatakan, prestasi juara umum Aksioma Tingkat Kota Banjar 2016 yang diraih siswa-siswinya siap diraih kembali pada tingkat wilayah yang lebih tinggi.

“Selain prestasi akademik, kami pun terus berupaya membina dan meningkatkan prestasi non akademik. Seperti saat ini kami sedang intens menyiapkan siswa berlatih, guna pencapaian prestasi lebih tinggi pada ajang Aksioma se Priangan Timur,” katanya.

Dalam ajang Aksioma se-Priangan Timur nanti, Kota Banjar akan mengikuti tiga cabang olahraga dan seni. MTs Negeri 2 Banjar sendiri mewakili Bulutangkis PI dan Bola Volly PI. Sementara seni Hadroh diwakili MTs lainnya.

“Semoga saja MTs Negeri 2 Banjar mampu mengharumkan nama daerahnya dalam ajang tersebut, apalagi di tahun ini Kota Banjar ditunjuk jadi tuan rumah penyelenggaraannya,” harapnya.

Dia mengungkapkan, raihan juara umum Aksioma Tingkat Kota Banjar Tahun 2016, siswa-siswinya mendapatkan 6 emas serta beberapa perak dan perunggu dari cabor lari PA dan PI, tenis meja PA, bulutangkis PI, volley ball PI, pidato bahasa Arab PI dan PA, serta lomba Qiroah PI.

“Keberhasilan yang diperoleh siswa kami ini tak lepas dari kegiatan eskul yang ada, termasuk rutinitas kegiatan keagamaan seperti setiap hari Jum’at pagi dari pukul 07.00 s/d 09/00 Wib, shalat dhuha, pembacaan asmaulhusna dan tadarus yasin bersama,” tutur Agus.

Penanaman kegitan tersebut bukan hanya sekedar mencari prestasi, tapi lebih kepada agar siswa termotivasi untuk merubah budi pekertinya lebih baik lagi, sebagaimana visi misi MTs Negeri 2 Banjar, yaitu menjadikan siswa-siswi yang inovatif dan berakhlak mulia.

“Tentu itu semua hasil pendidikan atau belajar di sekolah ini dapat diimplementasikan ketika siswa kembali ke masyarakat,” pungkasnya. (Nanks/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply