Kementerian KKP akan Tangani Dampak Bangkai Kapal FP Viking

Kementerian KKP akan Tangani Dampak Bangkai Kapal FP Viking

Kapal FV Viking di kawasan Pasir Putih Pantai Barat Pangandaran. Photo: Dok. HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kementerian KKP RI rencananya akan melakukan penanganan terhadap dampak yang ditimbulkan dari Kapal FV Viking, yang ditenggelamkan di Laut Pangandaran pada 14 Maret 2016 lalu.

Pasalnya, keberadaan bangkai kapal di kawasan Pasir Putih Pantai Barat Pangandaran itu dianggap hanya mengganggu aktifitas para wisatawan yang berwisata ke kawasan tersebut. Padahal, harapan menjadi monumen kejahatan ilegal fishing kapal penangkap ikan buronan Interpol itu sangat dinantikan oleh masyarakat, termasuk wisatawan.

“Kami sudah melakukan investigasi dan kajian. Namun, untuk hasil serta tindakan apa yang akan dilakukan kami belum mengetahui jelas,” ungkap Komandan Pos TNI AL wilayah Pangandaran, Peltu Laut. Dayat Sudrajat, Kamis (16/2/2017).

Guna menjaga kemanana para wisatawan, pihaknya akan memasang rambu-rambu peringatan berupa spanduk larangan mendekati dan naik pada kapal FV Viking. “Kita akan pasang spanduk himbauan larangan mendekati pesawat, serta menaiki kapal FV Viking karena kondisinya belum steril,” terang Dayat. (Madlani/R3, HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles