Nokia P1, Calon Flagship Gahar dengan Desain Mewah

10/02/2017 0 Comments
Nokia P1, Calon Flagship Gahar dengan Desain Mewah

Nokia P1.© Concept Creator @ YouTube.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Sudah bukan rahasia lagi bahwa tahun ini Nokia akan kembali ke kancah industri smartphone. Bahkan, Nokia 6 yang merupakan salah satu smartphone andalannya sudah diumumkan di China.

Kini, calon flagship gahar dari perusahaan asal Finlandia itu, yakni Nokia P1, akan berkompetisi dengan banyak flagship pabrikan lain. Namun belum banyak yang bisa digali dari smartphone tersebut, walaupun kehadirannya jadi salah satu yang ditunggu.

Berikut ini 4 fakta mengenai berbagai rumor Nokia P1.

Desain mewah

Nokia saat ini sedang berada pada fase baru, yaitu era Nokia yang berjalan dengan sistem operasi Android. Tentu saja desainnya pun akan sangat berbeda dengan sebelumnya. Kabarnya Nokia P1 akan mengusung bodi full metal dan di bagian sudutnya melengkung, seperti halnya berbagai smartphone kebanyakan.

Selain itu, perangkat ini akan mengusung layar 5.3 inci dengan proteksi Gorilla Glass 5, sehingga layar lebih tahan terhadap gores meski jatuh dan terseret. Nokia P1 dilengkapi pula sertifikasi IP57 yang melambangkan proteksi debu dan air.

Kemudian, bawah tombol home yang secara fisik masih ada akan disematkan fingerprint sensor guna memberi keamanan dan mempermudah untuk masuk dari perangkat yang dikunci.

Fitur kualitas Flagship

Nokia P1 merupakan perangkat yang langsung mengusung Android 7.0 Nougat dari kardusnya. Jadi pengguna smartphone ini akan mendapat berbagai fitur menarik Nougat seperti multi window, keamanan internet lebih kokoh, ketahanan baterai lebih baik, dan berbagai emoji baru.

Pada bagian kamera, Nokia P1 akan mengusung kamera buatan Carl Zeiss dengan resolusi 22.6 MP. Tentu saja hal ini akan jadi salah satu kamera dengan resolusi tertinggi yang disematkan ke smartphone. Sedangkan, fitur lainnya yaitu digunakannya port USB-C dan 3.5mm headphone jack.

Dapur pacunya super gahar

Nokia P1 digadang-gadang akan menjadi perangkat paling kuat yang pernah diciptakan Nokia, karena akan mengusung prosesor Snapdragon 835, yakni chipset terkuat, bahkan untuk saat ini belum ada smartphone yang mengusungnya. Chipset gahar terebut akan dipadu dengan RAM sebesar 6GB dan storage 128 GB atau 256 GB. Baterainya mengusung kapasitas sebesar 3.500mAh.

Harga

Berdasarkan rumor yang beredar, Nokia P1 akan diluncurkan pada acara Mobile World Congress, 26 Februari 2017 di Barcelona. Namun, tidak ada informasi konkret mengenai harga Nokia P1. Hanya saja harganya diperkirakan akan berada di sekitaran flagship Android seperti Samsung Galaxy S7 atau Google Pixel.

Tapi Nokia punya kecenderungan ‘overprice,’ karena memang akan mengusung desain mewah, hardware berkualitas papan atas, serta performa kerja yang baik. Jadi, diperkirakan Nokia P1 akan dibanderol harga Rp.8,3 juta hingga Rp.10 juta. Kemungkinan Nokia P1 akan dijual terlebih dahulu di China, seperti Android pendahulunya, yakni Nokia 6. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply