Smartphone Buatan Jepang Ini Dapat Dicuci dan Tahan Air Panas

01/02/2017 Berita Terbaru , Teknologi
Smartphone Buatan Jepang Ini Dapat Dicuci dan Tahan Air Panas

Kyocera Rafre. Photo : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Vendor smartphone asal Jepang, Kyocera, baru-baru ini membuat ponsel pintar dengan nama Rafre. Smartphone ini digadang-gadang memiliki kemampuan antisabun.

Sebelumnya, di akhir tahun 2015, Kyocera juga merilis ponsel dengan fitur dan memiliki kemampuan sama yaitu bisa dicuci dengan sabun.

Dilansir dari Phone Arena, Selasa (31/1/2017), Rafre ini mempunyai fitur untuk kelas menengah. Selain bisa dicuci pakai sabun, Rafre juga bisa bertahan di air panas, serta meski layar dalam keadaan basah namun layarnya masih bisa dioperasikan.

Untuk spesifikasinya, Kyocera Rafre mempunyai layar 5 inci dengan resolusi HD. RAM 2GB, serta memori internal 16GB yang bisa ditambah sampai 200GB memakai kartu microSD.

Dari segi kamera, Kyocera Rafre memiliki kamera belakang dengan resolusi 13MP ditambah pengolahan gambar AINOS Engine, sedangkan kamera selfie 5MP. Adapun baterai memiliki kapasitas 3.000mAh.

Sementara dari aplikasi bawaan, Rafre mempunyai aplikasi yang bisa membantu pemakai sedang memasak. Jadi, pemilik yang sedang memasak bisa memakai aplikasi resep ini hanya dengan gerakan tangan tanpa perlu menyentuh layar.

Kyocera Rafre mempunyai varian warna diantaranya Clear White, Pale Pink, dan Light Blue. Namun sayang sampai berita ini dilansir, pihak perusahaan belum mengumumkan harganya. Dan kemungkinan besar, ponsel pintar ini hanya dijual di Jepang saja. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles