Tak Perlu Simpan Telur di Kulkas! Ini Alasannya

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Salah satu sumber protein hewani yang paling mudah didapatkan adalah telur. Baik itu telur ayam, bebek, atau telur burung puyuh, semuanya mengandung protein yang dapat membantu membangun otot, melindungi tulang, memperbaiki suasana hati, sampai meningkatkan kesuburan.

Rata-rata orang sering menyimpan telur dalam kulkas dengan tujuan agar kesegarannya terjaga. Namun, menurut penelitia terbaru yang diterbitkan Journal of Food Protection, bahwa menyimpan telur di dalam kulkas bisa menurunkan nilai gizinya.

Berdasarkan penelitian yang dilansir dari boldsky.com, menyatakan, dinginnya suhu di dalam lemari es mampu membuat mineral dan enzim penting dalam telur hilang. Telur yang disimpan di dalam kulkas juga berada pada risiko tinggi untuk terkontaminasi bakteri salmonella.

“Salmonella sendiri merupakan jenis bakteri yang bisa menimbulkan penyakit menular, seperti penyakit perut dan typus,” terang peneliti.

Dengan demikian, maka penelitian menyarankan sebaiknya telur disimpan di suhu ruang saja dan dikonsumsi dalam waktu yang tidak lama, agar kamu terhindar dari bahaya tersebut. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA