Tiba-tiba BBM Anda Terus Menyambungkan? Begini Cara Mengatasinya

Tiba-tiba BBM Anda Terus Menyambungkan? Begini Cara Mengatasinya

Photo: Net/Ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Mengalami masalah ‘BBM Menyambungkan’ pada aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) tentunya bukan hal yang diinginkan para penggunanya. Terutama saat paket data Anda masih mencukupi untuk melakukan aktifitas menggunakan internet.

Biasanya, saat menggunakan BBM pada notifikasi android Anda akan tampil sebuah tulisan connected atau terhubung. Namun, saat anda tidak bisa terkoneksi ke jaringan internet, maka pemberitahuan BBM menunjukan tulisan ‘Menyambungkan.’

Sebelum mendapatkan solusi ‘BBM Menyambungkan,’ perlu diketahui terlebih dahulu penyebab masalah tersebut.

Pertama, tanda ‘Menyambungkan’ pada BBM menunjukan server BBM belum menanggapi data ponsel milik pengguna. Kedua, tanda tersebut menujukan kegagalan koneksi pada ponsel meski signal menunjukan koneksi data masih berjalan lancar. Ketiga, tanda ‘Menyambungkan’ bisa diakibatkan karena koneksi data Anda sedang dalam trafik yang cukup padat. Misalnya, pada latar terdapat banyak aplikasi yang sedang berjalan seperti Facebook, Twitter, Gmail maupun jenis aplikasi lainnya.

Setelah mengetahui penyebab umum dari masalah ‘BBM Menyambungkan,’ tentunya para pengguna menginginkan agar aktifitas menggunakan BBM kembali normal. Adapun langkahnya yaitu sebagai berikut:

Pertama, matikan sambungan data internet pada smartphone Anda beberapa saat, sekitar 10 detik, dan dilanjutkan dengan menghidupkan kembali data internet Anda.

Kedua, matikan maupun bersihkan aplikasi yang sedang berjalan. Lalu kembali aktifkan ponsel Anda.

Ketiga, jika langkah diatas sudah dilakukan dan hasilnya masih ‘BBM Menyambungkan,’ maka matikanlah secara paksa program BBM yang sedang berjalan dan setelah itu hidupkan kembali.

Keempat, bila langkah diatas masih tetap menyambungkan, maka coba dengan menghapus cache BBM.

Untuk langkah terakhir bila masih tetap menyambungkan adalah dengan mendownload apk BBM dengan versi dibawahnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles