Blackberry Aurora Dijual Eksklusif di Indonesia

04/03/2017 0 Comments
Blackberry Aurora Dijual Eksklusif di Indonesia

Blackberry Aurora

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Blackberry Aurora menjadi produk perdana hasil kerjasama perusahaan Blackberry dengan PT. BB Merah Putih. Keran pemesanan Blackberry Aurora sudah dibuka melalui sejumlah situs belanja online, seperti Lazada. Smartphone yang memiliki kode BBC100-1 itu dikhususkan untuk dijual ke pasar Indonesia.

PT. BB Merah Putih sendiri merupakan perusahaan patungan (join venture) yang dipimpin oleh PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (perusahaan perangkat telekomunikasi), yang juga merupakan afiliasi dari PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) atau perusahaan telekomunikasi milik negara.

Sejumlah pihak berharap, perusahaan patungan tersebut dapat mendukung upaya pemerintah yang ingin mempromosikan pengembangan, produksi serta pembuatan ponsel 4G LTE di Indonesia, tentunya dengan sumber daya yang ada di lokal.

Sebelumnya, CEO dan Chairman BlackBerry, John Chen, bilang bahwa BB Merah Putih merupakan perusahaan yang memiliki latar belakang kuat. Perusahaan yang tergabung dalam BB Merah Putih sudah berpengalaman dalam menyediakan layanan mobile inovatif. Dan kali ini, membentuk joint venture sebagai kemitraan sempurna untuk menawarkan BlackBerry secara eksklusif bagi masyarakat Indonesia.

Informasi yang berhasil dihimpun HR Online, Blackberry Aurora memiliki layar full touch screen tanpa keyboard qwerty, berukuran 5,5 inci, dan resolusi 720×1280 pixel. Smartphone Blackberry ini juga memasang prosesor Snapdragon 425 quad-core, GPU Adreno 308, RAM 4GB serta baterai berukuran 3.00 mAh.

Tidak lupa, BlackBerry Aurora ini juga didukung dual-SIM. Blackberry Aurora memasang kamera beresolusi 13 megapiksel di belakang serta 5 megapiksel di depan. Blackberry ini menerapkan OS Android Nougat 7.1. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!