Akibat Kendaraan Berat, Jembatan Sumanding Banjar Amblas

30/03/2017 0 Comments
Akibat Kendaraan Berat, Jembatan Sumanding Banjar Amblas

Jembatan kecil di Jalan Tentara Pelajar di Lingkungan Sumanding, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan/ Kota Banjar, yang mengalami amblas. Photo: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebuah jembatan berukuran kecil di Jalan Tentara Pelajar di Lingkungan Sumanding, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan/ Kota Banjar, mengalami amblas pada Rabu (29/03/2017) sore. Akibatnya, arus lalu lintas di lokasi tersebut menjadi tersendat.

Erick (30), warga Sumanding, menyebutkan, jalan tersebut amblas sekitar pukul 16.00 WIB. Hal ini menurutnya akibat dari kendaraan berat yang melebihi tonase terperosok di jembatan perbatasan antara Wilayah Desa Binangun dan Kelurahan Mekarsari.

“Kejadiannya kemarin ketika truk besar terperosok. Hal ini juga karena jembatan tidak kuat menahan beban kendaraan berat,” ujarnya kepada HR Online, Kamis (30/3/2017).

Endang (47), warga lainnya, mengatakan, bahwa jembatan ini mengalami amblas sekitar 2 meter dengan kedalaman 35 sentimeter. Dengan kondisi tersebut, ia bersama warga lainnya berharap jembatan secepatnya diperbaiki.

“Kemarin dari instansi terkait sudah meninjau lokasi. Semoga amblasnya jembatan ini bisa secepatnya diperbaiki,” katanya.

Dengan amblasnya jembatan ini, warga setempat berinisiatif mengatur lalu lintas dengan cara sistem buka tutup jalan.

“Demi kelancaran arus lalu lintas, saya bersama warga lainnya berinisiatif mengatur arus lalu lintas dengan cara buka tutup jalan,” kata Epul (26) warga Sumanding lainnya. (Hermanto/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!