Anggita, Penderita Gizi Buruk di Pangandaran Meninggal Dunia

08/03/2017 0 Comments
Anggita, Penderita Gizi Buruk di Pangandaran Meninggal Dunia

Anggita saat bersama keluarga di ruang ICU RSUD Ciamis. Photo: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Salah satu balita penderita gizi buruk asal Kabupaten Pangandaran meninggal dunia saat menjalani pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Koran HR, balita yang sedang dalam penanganan medis tersebut bernama Anggita dengan usia 22 bulan anak dari Rosini, warga Dusun Karangpawitan, Desa/Kecamatan Padaherang.

Kepala Puskesmas Padaherang, Suryati, membenarkan bahwa Anggita yang menderita gizi buruk dengan penyakit penyerta berupa penyakit jantung telah meninggal dunia saat mendapatkan penanganan medis.

“Berdasarkan keterangan yang saya terima, Anggita meninggal sekitar pukul 12.35 WIB di ruang ICU RSUD Ciamis. Saat meninggal, disana Anggita bersama keluarga dan juga ditemani salah satu kader Posyandu,” kata Suryati kepada Korab HR, Selasa (07/03/2017).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Yani Achmad Marzuki, mengaku sudah mengetahui informasi tersebut. Setelah itu, pihaknya langsung menugaskan petugas Puskesmas dan Bidang Kesmas Dinkes mendatangi rumah duka.

“Kami berusaha semaksimal mungkin melakukan penanganan. Namun takdir berkata lain. Semoga saja keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran dalam musibah ini,” katanya.

Berdasarkan keterangan NCP Kasus Gizi Buruk, berat badan Anggita mencapai 5 kilogram dengan tinggi badan 64 centimeter dengan tanda klinis gizi buruk dan ciri-cirinya rambut tipis. Sementara itu, dengan kondisi tangan dan kaki kecilnya, Anggita terdiagnosa mengalami penyakit jantung. (Mad/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!