Cari Bibit Atlet, Dispora dan IPSI Banjar Gelar Pertandingan Pencak Silat

09/03/2017 0 Comments
Cari Bibit Atlet, Dispora dan IPSI Banjar Gelar Pertandingan Pencak Silat

Dispora dan IPSI Kota Banjar menggelar pertandingan pencak silat di GOR Sport Centre Kota Banjar, Kamis (09/03/2017). Photo : Hermanto/ HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka mencari bibit atlet untuk cabang olahraga (Cabor) pencak silat, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Banjar menggelar pertandingan pencak silat di GOR Sport Centre Kota Banjar, Kamis (09/03/2017).

Pertandingan pencak silat tersebut diikuti oleh 69 orang atlet dari tujuh perguruan. Dari kompetisi itu, akan diambil 12 orang atlet terbaik, diantaranya 6 orang atlet putra dan 6 orang atlet putri.

Plt Kadispora Kota Banjar, Asep Setiadi, ketika ditemui HR Online, Kamis (09/03/2017), mengatakan, even kejuaraan pencak silat tersebut digelar dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (POPWILDA) yang akan dilaksanakan di Ciamis pada bulan Mei 2017 mendatang.

“Kami akan menjaring atlet, khususnya pencak silat untuk diproyeksikan di kejuaraan POPWILDA mendatang,” ujarnya.

Ketujuh perguruan yang mengikuti pertandingan pencak silat itu diantaranya dari perguruan Perisai Diri, Tajimalela, Tapak Suci, Wangsit Buana, Kera Sakti, Kidang Kencana dan PSHATE.

“Pertandingan kali ini kategorinya adalah tanding dan seni. Untuk kelas tanding, yakni kelas A sampai F. Dan untuk seni (TGR) yakni tunggal dan regu,” imbuh Asep.

Asep mengaku sangat berterima kasih kepada Pengcab IPSI Kota Banjar dan seluruh elemen yang membantu terlaksananya kegiatan tersebut. Pihaknya juga berharap, even tersebut menjadi awal kebangkitan prestasi pencak silat di Kota Banjar. (Hermanto/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!