Delapan Rumah di Banjar Rusak Diterjang Puting Beliung

25/03/2017 0 Comments
Delapan Rumah di Banjar Rusak Diterjang Puting Beliung

Delapan rumah warga di Dusun Pasirleutik, RW 10, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar mengalami rusak parah setelah diterjang hujan disertai angin kencang. Photo : Hermanto/ HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Hujan disertai angin kencang melanda wilayah Kota Banjar dan sekitarnya, Sabtu (25/03/2017). Akibatnya, delapan rumah warga di Dusun Pasirleutik, RW 10, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar mengalami rusak parah.

Jana (45), warga setempat, ketika ditemui HR Online, Sabtu (25/03/2017), mengatakan, peristiwa tersebut terjadi begitu cepat. Menurut dia, hujan deras bercampur es disertai angin kencang menerjang rumah warga, termasuk rumahnya, terjadi pada sore hari.

“Anginnya sangat kencang, ditambah lagi hujan es, sehingga saya beserta anak dan istri lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri,” ujarnya.

Tidak hanya itu, hujan deras disertai angin kencang itu juga mengakibatkan aliran listrik di wilayah tersebut padam. Warga yang rumahnya mengalami kerusakan berat terpaksa harus mengungsi ke rumah tetangga dan saudara.

Setelah mendapat laporan, Camat Purwaharja, Nia Kania Permasih, didampingi Kepala Desa Mekarharja, Saptono, serta petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung datang meninjau ke lokasi kejadian.

“Berhubung gelap dan masih hujan, evakuasi akan dilakukan besok pagi,” kata Nia.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (Hermanto/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!