DPRKPLH Ciamis Minta Warga Budayakan Jaga Kebersihan Lingkungan

04/03/2017 0 Comments
DPRKPLH Ciamis Minta Warga Budayakan Jaga Kebersihan Lingkungan

Kepala DPRKPLH, Oman Rohman

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Ciamis, Oman Rohman, ketika ditemui Koran HR, Selasa (28/02/2017) lalu, meminta masyarakat untuk membiasakan menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Dan menjadikannya sebagai bagian dari budaya masyarakat Ciamis.

“Kami ucapkan terima kasih atar partisipasi dan peran serta seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Ciamis dan juga masyarakat  selama ini. Dimana Ciamis berhasil menjadi kabupaten yang bersih, sehingga mendapatkan penghargaan Adipura tiap tahun. Artinya untuk tahun 2017, kita juga harus bisa mempertahankan Adipura tersebut,” jelasnya.

Oman menyebutkan, objek penilaian Adipura meliputi Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS), Bantaran Sungai, Pasar, Terminal, Taman, Jalan Raya, Pemukiman Warga, Perkantoran, dan Rumah Sakit.

Untuk penilaian jalan raya, tidak hanya jalan yang di aspal saja, tapi juga fasilitas umum dan fasilitas sosial yang disediakan Pemerintah Ciamis, seperti selter halte, penerangan jalan umum dan juga pohon.

“Semuanya harus dalam kondisi baik,” katanya.

Untuk itu, Oman mengaku pihaknya tidak henti-henti melakukan sosialisasi dan berkoordinasi dengan berbagai leading sektor. Hal itu tiada lain dilakukan agar semuanya dapat memahami dan terus menjaga kebersihan lingkungan.

“Dengan begitu, untuk mendapatkan Adipura yang ke 8 kalinya kita tidak akan kesulitan. Jika semua pihak bekerjasama, mulai dari pemerintah sampai masyarakat, dalam menjaga kebersihan lingkungan, maka meraih Adipura menjadi hal yang mudah,” katanya. (Es/Adv)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!