Edisi 50 Tahun Honda Monkey, Tetap Klasik

04/03/2017 0 Comments
Edisi 50 Tahun Honda Monkey, Tetap Klasik

Honda resmi merilis Monkey edisi ulang tahun ke-50 (Foto: honda.co.jp).

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com),-

Honda Monkey menjadi salah satu sepeda motor populer di Jepang. Dinamai begitu lantaran saat ditunggangi posisi duduk dan stang membuat pengendaranya terlihat seakan mirip topeng monyet.

Usia sepeda motor ini sudah setengah abad. Untuk merayakannya, Honda resmi merilis Monkey edisi khusus ulang tahun yang produksinya dibatas hanya 1.800 unit saja. Modelnya pun sudah nampak di laman resmi Honda Jepang.

Untuk edisi spesial ini sengaja dilengkapi dengan beragam kosmetik tambahan. Diantaranya, pada bagian sisi samping tangki diberi warna putih, sedangkan bagian atasnya merah. Kedua warna tersebut adalah warna khas motor klasik Honda. Skema warna di beberapa bagian juga mengikuti generasi pertama Monkey.

Supaya terlihat lebih retro, Honda memberikan pola kotak-kotak pada bagian jok, dan terdapat pula logo khusus di belakang kursi dan juga kunci khusus.

Walaupun kosmetiknya berbeda dari varian standar, tetapi motor ini tetap punya dimensi mesin yang sama. Honda Monkey memiliki panjang 1.365 mm, lebar 600 mm, dan tinggi 850 mm.

Mesin yang digunakan berkubikasi 49 cc, namun sudah berteknologi injeksi. Untuk harga eceran yang disarankan pabrikan yaitu 352.080 yen atau setara dengan Rp.41,2 juta. Harga sebesar ini sudah termasuk pajak. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!