FH Unigal Ciamis Jalin Kerjasama dengan Pemdes Mekarharja

29/03/2017 0 Comments
FH Unigal Ciamis Jalin Kerjasama dengan Pemdes Mekarharja

Serah terima cinderamata antara Dekan Fakultas Hukum Unigal dengan Kepala Desa Mekarharja, Purwaharja, Kota Banjar. Photo : Istimewa (dok. Fakultas Hukum Unigal)

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Fakultas Hukum Universitas Galuh (FH Unigal) Ciamis mengadakan perjanjian kerjasama dengan Pemerintah Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, belum lama ini. Kerjasama tersebut dalam hal pelaksanaan pendidikan dan pengajaran, serta penelitian dan pengabdian masyarakat.

Dekan Fakultas Hukum Unigal, H. Dudung Mulyadi, SH.,MH, didampingi Wakil Dekan III, Hendi Budiaman, SH.,MH, ketika dihubungi HR Online, Rabu (29/03/2017), membenarkan perjanjian kerjasama tersebut.

Hendi menjelaskan, kerjasama tersebut diselenggarakan atas dasar kebutuhan dan kemanfaatan kedua belah pihak secara timbal balik sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ruang lingkup kerjasama tersebut, lanjut Hendi, dalam rangka pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi yang meliputi pendidikan dan pengajaran, serta penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Dalam bidang pendidikan dan pengajaran, Fakultas Hukum Unigal memberikan kesempatan kepada perangkat desa maupun masyarakat Mekarharja untuk mengikuti pendidikan dan pengajaran dalam program studi yang ada di Fakultas Hukum.   

Sedangkan pada bidang penelitian, Hendi menuturkan, pemerintah Desa Mekarharja memberikan kesempatan kepada Fakultas Hukum untuk melakukan penelitian bidang ilmu hukum di wilayah Desa Mekarharja.

“Nanti hasil penelitiannya dapat dimanfaatkan untuk kepentingan kedua belah pihak,” katanya.

Pada bidang pengabdian masyarakat, Hendi menambahkan, Fakultas Hukum bersedia menyediakan tenaga ahli dalam kegiatan konsultasi hukum, penyuluhan hukum. Termasuk dalam kegiatan seleksi pengangkatan perangkat desa, dan memberikan pendapat hukum terhadap pemberhentian perangkat desa.

“Kerjasama ini berlaku selama lima tahun,” katanya. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!