“Gebyar Bugar Masyarakat Jabar” Digelar di Ciamis

22/03/2017 0 Comments
“Gebyar Bugar Masyarakat Jabar” Digelar di Ciamis

Kasi Olahraga Disbudpora Ciamis, Dang Alan. Photo : Dian Sholeh WP/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Provinsi dalam waktu dekat ini akan menyelenggarakan acara bertajuk “Gebyar Bugar Masyarakat Jawa Barat”. Acara itu bakal digelar pada tanggal 6 sampai 9 April 2017 mendatang di Kabupaten Ciamis.

Kasi Olahraga Dinas Kebudayaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Ciamis, Dang Alan, ketika ditemui Koran HR, Selasa (21/03/2017), membenarkan rencana tersebut. Menurut dia, acara diselenggarakan atas kerjasama Pemprov Jabar dan Disbudpora Ciamis.

“Ini adalah program Pemprov Jabar yang dilaksanakan di Kabupaten Ciamis,” katanya.

Dang Alan menjelaskan, mata lomba dalam kegiatan Gebyar Bugar Masyarakat Jabar tersebut diantaranya tenis meja, tenis, voli, senam dan jalan sehat. Pasalnya menurut dia, kegiatan olahraga tersebut menjadi salah satu instrumen dalam peningkatan Indek Pembangunan Manusia (IPM). 

“Karena sesungguhnya nilai-nilai itu yang akan menjadi landasan untuk membangun tatanan kerukunan dan keharmonisan masyarakat. Pemprov Jabar telah melakukan upaya sistematis dan terencana dalam pembinaan dan pengembangan olahraga di masyarakat,” katanya.

Untuk itu, Dang Alan berharap, masyarakat bisa terdorong, terfasilitasi, berperan dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan olahraga yang akan diselenggarkan pada Bulan April 2017 mendatang.

“Ini merupakan konsep baru. Dengan harapan, bisa mendorong masyarakat secara positif. Semoga ini juga menjadi motivasi, khususnya bagi masyarakat Ciamis, menjadikan olahraga sebagai kebutuhan hidup dan budaya masyarakat Jabar,“ katanya. (DSW/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!