Meski Berhasil Pecundangi Persibas, Pelatih PSGC Ciamis Belum Puas

26/03/2017 0 Comments
Meski Berhasil Pecundangi Persibas, Pelatih PSGC Ciamis Belum Puas

Uji coba pertandingan antara PSGC Ciamis dengan Persibas Banyumas, di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (25/03/2017). Photo : Eli Suherli/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pelatih tim PSGC Ciamis, Carlos de Mello, mengaku belum puas atas permainan anak-anak asuhannya, meski tim PSGC menang pada laga uji coba melawan Persibas Banyumas, dengan skor 3-1, di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (25/03/2017).

“Memang pertandingan uji coba bisa dimenangkan, akan tetapi saya belum puas dengan permainan yang ditampilkan para pemain. Untuk itu, perlu ditingkatkan kembali porsi latihan untuk terus menjaga stamina fisik sebelum kompetisi Divisi Utama (DU) digelar,” ungkapnya.
Carlos menuturkan, sebetulnya para pemain sudah menunjukan kemajuan yang signifikan dibandingkan pada pertandingan uji coba sebelumnya, yang digelar di Banyumas. Pada saat itu, PSGC harus menelan kekalahan 2-1.

Menurut Carlos, pertandingan uji coba memang perlu dilakukan setiap tim, seperti halnya PSGC Ciamis. Hal itu untuk melihat seberapa hebat kualitas para pemain dan juga bisa dijadikan bahan evaluasi tim agar terus bisa menghasilkan tim yang bagus.

Dilihat hasil pertandingan, kata Carlos, seharusnya gol bisa tercipta lebih dari tiga. Namun pemain kurang tenang dalam menkonversi bola, sehingga bisa terbaca dan digagalkan oleh pemain lawan.

“Saya sangat kecewa ketika terjadi serangan balik para pemain PSGC tidak segera mengantisipasi, yang hasilnya kita kecolongan di menit akhir babak pertama. Padahal saya sudah peringatkan para pemain agar waspada terhadap serangan balik lawan,” jelasnya.

Carlos menambahkan, komunikasi antar pemain sudah sangat baik. Akan tetapi mental para pemain yang masih kurang dan perlu diperbaiki. Kick off Liga 2 yang akan bergulir sekitar 1 bulan lagi, menurut Carlos, itu waktu yang cukup untuk memperbaiki tim supaya lebih siap saat pertandingan resmi. (Es/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!