MI Plus Daarul Huda Banjar, Sekolah Berbasis Islam dengan Tiga Program Unggulan

13/03/2017 0 Comments
MI Plus Daarul Huda Banjar, Sekolah Berbasis Islam dengan Tiga Program Unggulan

Photo: ilustrasi net/Ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Madrasah Ibtidaiyah (MI) Plus Daarul Huda, sekolah berbasis Islam yang dikelola Yayasa Ibadurrahman dan berlokasi di Jalan Raya Cimaragas, RT 006 RW 016, Dusun Gardu, Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, mulai membuka penerimaan siswa baru tahun ajaran 2017/ 2018.

Kepala MI Plus Daarul Huda, Erma Rahmawati, ketika ditemui Koran HR, Selasa (07/03/2017) lalu, mengungkapkan, MI Plus Daarul Huda memiliki tiga program unggulan, diantaranya Tahsin Al Qur`an, Tahfidz Al Qur`an dan Bahasa Arab.

Erma menjelaskan, MI Plus Daarul Huda menerapkan sistem full day school. Dan pada pembukaan perdana kali ini, MI Plus Daarul Huda juga tidak membebani orang tua siswa biaya sumbangan pembangunan alias gratis.

Lebi lanjut, Erma menyebutkan, MI Plus Daarul Huda saat ini sudah memiliki sarana dan prasaran yang memadai untuk proses kegiatan belajar mengajar. Fasilitas itu antaralain meliputi, lapangan futsal, alat-alat drum band, mesjid dan latihan tapak suci.

Terkait syarat pendaftaran, menurut Erma, calon siswa berusia antara 6 sampai 7 tahun, melampirkan fotocopy akte kelahiran, fotocopy kartu keluarga, dan jika ada juga melampirkan hasil belajar dari TK/ RA.

“Pendaftaran dibagi menjadi tiga gelombang. Gelombang I, dari tanggal 13 sampai 24 Februari 2017. Gelombang II, dari tanggal 6 Maret sampai  6 April 2017. Dan Gelombang III, dari tanggal 10 April sampai 11 Mei 2017. Pendaftaran dibuka pada jam kerja (08.00-14.00 WIB),” katanya. (Deni/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!