Pangandaran Kirimkan 32 Siswa Ikuti PPMP se-Jabar di Sumedang

08/03/2017 1 Comment
Pangandaran Kirimkan 32 Siswa Ikuti PPMP se-Jabar di Sumedang

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Pangandaran mengirimkan 32 orang peserta untuk mengikuti kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Provinsi (PPMP) di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, yang dimulai sejak hari Rabu-Jum’at (08-10/03/2017).

Dari 32 peserta yang ikut itu terdiri dari 16 peserta dari Madrasah Aliyah (MA) dan 16 peserta dari Madrasah Tsanawiyah (MTs). Mereka akan berkompetisi dengan peserta-peserta lain perwakilan dari setiap kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Selain itu, juga akan diramaikan oleh peserta tambahan dari setiap kabupaten di Jawa Barat. Jumlah peserta dalam kegiatan tersebut diperkirakan mencapai 10 ribu peserta.

Kepala Seksi Madrasah Kemenag Kabupaten Pangandaran, Ahmad Buhaiki, mengatakan, bagi Kabupaten Pangandaran, ajang PPMP ini baru pertaman kali diikuti. Karena pada kegiatan sebelumnya Kemenag Pangandaran tidak mengirimkan perwakilannya.

“Selain kabupatennya baru, kami juga tahun sebelumnya belum bisa mempersiapkannya. Tapi, allhamdulilah tahun ini kami bisa mengikutinya, dan saya berharap peserta yang kami kirimkan mampu mengikuti semua mata lomba,” kata Ahmad, kepada HR Online, Selasa (07/3/2017).

Pihaknya pun berharap Kabupaten Pangandaran mendapatkan prestasi yang terbaik dan bisa menjadi wakil dari provinsi di tingkat nasional yang akan di gelar di Bangka Belitung pada bulan Mei mendatang, mendampingi MTs Negeri 1 Pangandaran yang sudah lebih dulu lolos ke tingkat nasional.

Sementara itu, salah satu pembina pramuka yang mendampingi peserta dari Kabupaten Pangandaran, Yuni Wahyuni, menambahkan, peserta yang mewakili Kabupaten Pangandaran sudah berlatih dengan maksimal, dengan harapan mampu mengharumkan nama daerahnya.

“Tentunya saya mengharap do’a dan dukungannya dari seluruh warga Kabupaten Pangandaran, semoga kegiatan PPMP berjalan dengan lancer, dan Pangandaran jadi yang terbaik,” kata Yuni.

Rahma Nova, salah seorang peserta, mengatakan, semua peserta dari Kabupaten Pangandaran  akan memberikan yang terbaik, dan akan mengikuti semua mata lomba dengan sungguh-sungguh.

“Semoga kita semua mampu mengamalkan apa yang tercantum dalam Dasa Darma Pramuka,” harap Rahma. (Cenk/R3/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

  1. Baim March 08, at 21:41

    Alhamdulillah... sy pernah ngalami ikut ppmp di jatinangor. Klo gak salah yang pertama kali diadakan sktr tahun 1997

    Reply

Leave a Reply