Para Pemburu Dollar Lewat Internet di Pangandaran

Toro, pemuda asal Pangandaran, saat di Telkom Pangandaran untuk mengumpulkan uang dari pekerjaannya bermain internet. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pesatnya teknologi internet sudah menjadi bagian yang tidak bisa ditinggalkan dari sendi-sendi kehidupan, baik oleh kalangan muda maupun tua. Bahkan, melalui internet tidak sedikit yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Toro Sugianto, salah satu pemuda asal Pangandaran, mengaku hampir setiap hari menghabiskan waktunya di Telkom Pangandaran untuk berselancar di dunia maya hingga ia sendiri jarang pulang ke rumah yang berada di Desa Pananjung.

Bukan tanpa alasan dirinya terus menatap layar laptop yang terkoneksi dengan jaringan internet, namun ia terus mengumpulkan uang dari hasil bermain internet.

“Dalam satu hari, saya bisa mendapatkan penghasilan hingga 30 dollar atau setara dengan Rp. 400 ribu dengan hanya mengunggah film-film baru yang disebarluaskan menggunakan Facebook. Namun saya menyebarluaskan ke group Facebook yang ada di luar negeri,” jelasnya kepada Koran HR, Selasa (21/03/2017).

Lebih jauh, Toro mengaku pernah dalam waktu satu Minggu bisa mendapatkan penghasilan hingga Rp. 2 juta yang masuk ke dalam rekeningnya.

“Saya sudah 4 tahun berburu dollar melalui internet dan saya nyaman dengan pekerjaan ini,” tegasnya.

Berbeda dengan Toro, Harto dan Dadi yang meruapakan sekuriti Telkom juga tak kalah dengan pemburu dollar lainnya melalui internet. Meski dengan jalan berbeda, yakni bermain bursa modal, pekerjaannya sebagai penjaga keamanan di Telkom tidak terganggu.

“Selain kami punya pekerjaan sekuriti, kami juga punya sampingan memburu dollar dengan memanfaatkan internet. Tentunya pekerjaan sampingan ini tidak mengganggu pekerjaan utama, yakni sekuriti Telkom Pangandaran,” ujarnya. (Ntang/R6/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar