(Pilkada Ciamis) Ketua DPC PPP: AA Visioner, Gagasanya Cemerlang & Segar

09/03/2017 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Ketua DPC PPP: AA Visioner, Gagasanya Cemerlang & Segar

Bakal Calon Bupati Ciamis, Anjar Asmara

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Ciamis versi Djuan Farid, Ivan Rivai` menilai bakal calon kepala daerah, Anjar Asmara (AA), merupakan sosok visioner, memiliki gagasan cemerlang dan segar.

Ivan menuturkan, AA memiliki peluang untuk membangun sistem investasi yang berbasis kebutuhan daerah. Ivan mengakui, keterlibatan pengusaha (investor) yang satu persepsi dengan program pemerintah daerah bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Termasuk indeks daya beli. Banyak lagi konsep pembangunan yang didiskusikan. Setelah berdiskusi panjang, saya menilai AA merupakan sosok visioner, memiliki gagasan cemerlang dan segar,” kata Ivan, usai menerima kunjungan serta melakukan komunikasi dengan bakal Anjar Asmara (AA), belum lama ini.

Pada kesempatan itu, Ivan mengakui bahwa sampai saat ini baru AA yang berani menjalin komunikasi dengan partai politik secara terbuka dan serius. Menurut Ivan, partai politik merupakan kendaraan penting yang memiliki peran dalam mengusung bakal calon kepala daerah.

Ivan juga memberikan penilaian, sebagai pemilik media ternama di Jawa Barat serta pemimpin organisasi profesi jurnalis, figur pemuda dan bertenaga seperti AA memiliki kapasitas jejaring yang sangat luas.

Untuk itu, Ivan menegaskan, pihaknya bersedia membangun komunikasi politik di internal partai untuk mengusulkan dan merekomendasikan nama AA sebagai bakal calon kepala daerah yang akan maju di Pilkada Ciamis 2018.

“Penjaringan bakal calon kepala daerah sudah diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ ART) partai. Namun begitu, DPC PPP memiliki kewenangan dalam melakukan penjaringan. Dan DPP PPP menghargai mekanisme itu,” katanya.

Ivan menambahkan, pihaknya tidak merasa alergi untuk bersama-sama membangun persepsi ataupun kesepahaman dengan sejumlah partai sudah dijajaki oleh AA, seperti partai yang tergabung dalam F-18 (Partai Hanura, Gerindra, PKB, PBB, Nasdem, dan Demokrat).

Pada kesempatan yang sama, Alumni Fakultas Hukum Universitas Galuh (Unigal), Nanang Permana, mengapresiasi bakal calon kepala daerah seperti AA yang muncul dari kalangan generasi pemuda.

Menurut Nanang, kehadiran AA menjadi sebuah terobosan untuk memecah kejenuhan perpolitikan di Kabupaten Ciamis. Dia memastikan, soal nanti AA kalah ataupin menang itu sudah menjadi guratan takdir.

“Ikhtiar (usaha) harus tetap ada. AA kan orang muda. Saya hargai dan hormati kesiapan dan keberanian AA untuk maju bertarung di Pilkada Ciamis. Sosok muda memang harus berani tampil. Pak Oih juga muda, Pak Yana juga muda. Keberanian pemuda harus ditunjukkan,” kata Nanang. (Deni/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!