Pordasi Gelar Kejuaraan Nasional “Triple Crown” di Legok Jawa Pangandaran

04/03/2017 0 Comments
Pordasi Gelar Kejuaraan Nasional “Triple Crown” di Legok Jawa Pangandaran

Ilustrasi. Photo : Ist/ Net (timesindonesia.co.id)

Berita Olahraga, (harapanrakyat.com),-

Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) dalam waktu dekat ini akan menggelar kejuaraan nasional pacuan kuda Piala Tiga Mahkota Seri-1, di Arena Pacuan Kuda Legok Jawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.  

Sekretaris Komisi Pacuan Kuda Pengurus Pusat (PP) Pordasi, Noviardi Sikumbang, dilansir dari Tribunnews(dot)com, Sabtu (04/03/2017), menyebutkan, kejuaraan nasional pacuan kuda seri-1 Piala Tiga Mahkota tersebut digelar pada Hari Sabtu (18/03/2017).

Noviardi menjelaskan, sebelum menentukan kuda perkasa peraih Triple Crown (Tiga Mahkota), agenda kejuaraan tahunan tersebut dilaksanakan dalam tiga seri. Triple Corwn atau Tiga Mahkota sendiri merujuk raiha tiga gelar juara dengan tiga nomor berbeda pada satu musim kompetisi.

“Kejuaraan ini menjadi even tingkat nasional ketiga yang ada pada kalender kegiatan Komisi Pacuan PP Pordasi tahun 2017. Sebelumnya, pada Bulan Januari, kami juga menggelar Jateng Derby dan AE Kawilarang Memorial,” katanya.

Noviardi menuturkan, pihaknya sudah melayangkan undangan kejuaran Seri-1 Piala Tiga Mahkota tersebut kepada seluruh Pengprov Pordasi, pelatih, pemilik kuda, serta pemilik klub.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana acara, Asep Noordin, menuturkan, pada even Piala Tiga Mahkota Seri-1 tersebut pihaknya memperlombakan 10 nomor, kelas utama dan lima kelas tambahan. Menurut dia, batas waktu untuk registrasi (pendaftaran) paling lambat tanggal 14 Maret 2017. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!