Puluhan Aktifis PMII Banjar Ikuti PKD

18/03/2017 0 Comments
Puluhan Aktifis PMII Banjar Ikuti PKD

Pembukaan PKD PMII Kota Banjar di Aula SMK NU Langensari, Kota Banjar. Photo: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banjar ikuti Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang berlangsung di Aula SMK NU Langensari, Kota Banjar, Jum’at (17/03/2017).

Amin Mustolih, Ketua Panitia, mengatakan, PKD yang diselenggarakan pihaknya merupakan rangkaian wajib dalam proses kaderisasi PMII di setiap daerah baik di tingkatan kampus maupun cabang.

“Setelah mahasiswa yang sudah menjalani proses kadersisasi awal di PMII, yakni Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba), dilanjutkan dengan PKD setelah mereka sudah menempuh berbagai tahapan dan penguasaan materi ke PMII-an,” jelasnya kepada HR Online, Jum’at (17/03/2017).

Ia berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan kaderisasi tersebut, para peserta bisa lebih komitmen serta menjalankan apa yang diamanatkan dalam aturan PMII.

“Mudah-mudahan saja acara yang berlangsung hingga Minggu (20/03/2017) besok berjalan dengan lancar,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Ahmad Nursodiq, Ketua PMII Kota Banjar, mengatakan, seorang anggota PMII harus bisa berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan apa yang menjadi tujuan maupun cita-cita PMII.

“Melalui proses kaderisasi ini, yakni PKD, para peserta akan semakin bertambah pengetahuannya dan kami harap terus mengikuti proses-proses kaderisasi selanjutnya. Sebab, jika hanya terputus pada PKD, maka belumlah dikatakan sempurna sebagai warga PMII,” pungkasnya.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, peserta PKD PMII Kota Banjar sebanyak 25 orang terdiri dari anggota PMII dari berbagai kampus yang ada di Banjar, yakni STAIMA, STIKes dan STISIP. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!