Regu Pramuka Penggalang Pangandaran Juara 1 PPMP se-Jabar

15/03/2017 0 Comments
Regu Pramuka Penggalang Pangandaran Juara 1 PPMP se-Jabar

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Regu Pramuka Penggalang Putra perwakilan dari Kabupaten Pangandaran yang mengikuti Perkemahan Pramuka Madrasah tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2017, tanggal 8-10 Maret 2017, di Bumi Perkemahan Kiarapayung, Kabupaten Sumedang, berhasil meraih juara pertama.

Kepala Seksi Madrasah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pangandaran, Ahmad Buhaiti, mengatakan, regu Pramuka asal MTs YPK yang mewakili Kabupaten Pangandaran di tingkat Penggalang Putra, berhasil menjadi juara pertama dan akan diikutsertakan dalam kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) tahun 2017.

“Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional tahun 2017 rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada tanggal 15-20 Mei 2017,” tuturnya, Senin (13/03/2017).

Menurut Ahmad, gerakan pramuka diyakini memiliki dampak strategis dalam upaya mempersiapkan generasi masa depan bangsa yang tangguh, kuat, mandiri, dan bermartabat, yang dinilai sangat urgent dalam melanjutkan perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara di masa mendatang.

“Tantangan yang dihadapi bangsa saat ini begitu berat, khususnya terkait dengan krisis moral yang terjadi di semua lapisan anak bangsa. Mulai dari persoalan krisis ideology bangsa, merebaknya kasus korupsi, rongrongan terhadap keutuhan NKRI, kemiskinan, pengangguran, penggunaan narkoba dan sebagainya,” terangnya.

Atas kondisi tersebut, Kementrian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Agama Islam, berkomitmen untuk terus melakukan revitalisasi gerakan Pramuka, dengan harapan alumni madrasah akan banyak menempati posisi-posisi strategis di republik ini pada masa yang akan datang.

“Dan alhamdulilah, Kabupaten Pangandaran meski keikutsertaan diajang ini merupakan yang pertama, tapi sudah mendapatkan prestasi luar biasa,” ungkap Ahmad. (Cenk/R3/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!