Serap Keluhan Masyarakat, Puskesmas Padaherang Pangandaran Kumpulkan Tokmas

13/03/2017 0 Comments
Serap Keluhan Masyarakat, Puskesmas Padaherang Pangandaran Kumpulkan Tokmas

Kepala Puskesmas Padaherang saat menyerap keluhan dari tokoh masyarakat (tokmas)baik kepala dusun, RT serta RW guna memberikan pelayanan kesehatan lebih baik. Photo: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kepala Puskesmas Padaherang, Suryati, mengatakan, banyaknya aduan dari warga Dusun Cikarang yang enggan berobat ke Puskesmasnya lantaran kurang maksimalnya pegawai, ia langsung mengundang kepala dusun, RT dan RW untuk berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Saya mengundang mereka untuk menyerap keluhan, masukan dan saran terkait pelayanan kesehatan di PKM Padaherang. Dan Alhamdulillah mereka akan membantu menyampaikan ke masyarakat untuk mempercayakan kembali terhadap pelayanan Kesehatan di Puskesmas kami,” kata Suryati kepada HR Online, Sabtu (11/3/2017) lalu.

Lebih lanjut, Suryati menyampaikan bila ada pelayanan kesehatan di Puskesmasnya yang kurang memuaskan, dirinya meminta kepada masyarakat untuk tidak segan menyampaikannya kepada pihak Puskesmas, bukan langsung ke media sosial. Sebab, hal itu bukan mencari solusi. Akan tetapi justru membuat suasana semakin gaduh.

“Kita bersama masyarakat berkomitmen untuk saling mendukung untuk perubahan kemajuan dan peningkatan pelayanan kesehatan, khususnya di Puskesmas Padaherang dan umumnya diseluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Pangandaran,” kata Suryati.

Ke depan, tambah Suryati, pihaknya melalui kader-kader akan memberikan inovasi tentang pelayanan kesehatan yang salah satunya dengan jemput bola bila memang pasien tidak bisa datang ke Puskesmas sendiri.

“Seperti yang sudah kami lakukan kepada bapak Sarno yang kakinya kena traktor 6 bulan yang lalu. Kita jemput pakai ambulan untuk dilakukan fisioterapi. Mudah-mudahan masyarakat tahu dan sekarang sedikit demi sedikit perubahan kepercayaan masyarakat kembali lagi,” tutupnya. (Mad/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Terkait Pelayanan Kesehatan, Ini Kata Kepala Puskesmas Padaherang Pangandaran

Pelayanan Kurang Maksimal, Warga Enggan Berobat ke Puskesmas di Pangadaran Ini

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!