Soal Bocornya Atap Pasar Muktisari Banjar, Dedi; Sudah Sesuai Kontrak

03/03/2017 0 Comments
Soal Bocornya Atap Pasar Muktisari Banjar, Dedi; Sudah Sesuai Kontrak

Bagian atap Pasar Muktisari yang mengalami bocor akibat sistem pemasangan atap yang digunakan kurang sempurna. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Site Manager Proyek Revitalisasi Pasar Muktisari, Dedi, mengatakan, sistem pemasangan atap bangunan pasar demikian adanya, sesuai gambar atau kontraktualnya. Namun, diakuinya memang pemasangan seperti itu kurang sempurna.

“Untuk menjaga kemungkinan angin hujan dan airnya tembus masuk ke dalam, teknisnya jangan seperti itu. Pemasangan atap di setiap batas penyambungan yang saling menumpang antara atap atas dan bawah minimal berjarak 1,5 meter,” jelasnya.

Menurut Dedi, pihaknya tak mungkin melaksanakan pekerjaan dengan merubahnya sepihak, sehingga tetap berpatokan pada gambar yang ada. Terlebih keadaan keuangan tak memadai untuk menyempurnakan teknis pemasangan atap tersebut.

“Meski begitu, sebelumnya kami sempat dengan Cipta Karya mendiskusikannya, ini bagaimana solusinya. Waktu itu Cipta Karya sendiri tak sanggup menanggulanginya. Jadi akan diselipkan anggaran perbaikan di tahun berikut, yakni tahun 2017 ini,” ujarnya.

Dedi menekankan, karena hal itu di luar kontrak RAB, maka untuk memperbaiki kebocoran bukan menjadi tanggung jawab pihaknya. Lain cerita jika ada kerusakan lain atau kebocoran bukan dari penyebab itu, tentu akan diperbaikinya karena masih punya masa pemeliharaan empat bulan lagi. (Nanks/R6/Koran HR)

Berita Terkait

Belum Diresmikan, Atap Pasar Muktisari Banjar Bocor

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!