Tanggapi Rastra Berkualitas Buruk, Bulog Ciamis Turun ke Lapangan

24/03/2017 0 Comments
Tanggapi Rastra Berkualitas Buruk, Bulog Ciamis Turun ke Lapangan

Satuan Kerja Bulog Ciamis dan Kepala Gudang Bulog Banjar turun langsung ke lapangan, untuk memastikan kualitas beras sejahtera (Rastra/Raskin) yang diterima warga Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Photo : Suherman/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Satuan Kerja Bulog Ciamis dan Kepala Gudang Bulog Banjar turun langsung ke lapangan, untuk memastikan kualitas beras sejahtera (Rastra/Raskin) yang diterima warga Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

Pasalnya, pada penditribusian perdana tahun 2017, warga Desa Kertahayu mendapatkan jatah kiriman rastra / raskin berkualitas buruk, seperti berbau apek, berwarna kuning dan berkutu.

“Saat membaca pemberitaan di HR, kami kaget, maka dari itu kami langsung terjun ke lapangan untuk memastikannya. Ternyata apa yang diberitakan memang benar, tapi hanya berapa persennya saja, tidak semua beras kondisinya berkutu,” kata  Humas Bulog Ciamis, Yayan Sopiana, Jumat (25/03/2017).

Meski kondisi rastra/ raskin yang berkutu jumlahnya hanya sedikit, Kepala Satuan Kerja Bulog Ciamis, H. Agus Suwandi, menyampaikan permohonan maaf terkait kualitas rastra/ raskin yang tidak berkualitas tersebut.

“Kami mohon maaf atas kondisi ini. Kedepannya, kami akan lebih hati-hati lagi dalam penyaluran rastra. Insyaallah kualitas beras lebih baik. Mungkin yang berkutu itu tidak tercek oleh pihak kami, karena kami melakukan pengecekan sampling atau hanya dari berapa bagian saja. Lagian tidak mungkin kan kami cek setiap karungnya,” katanya.

Senada dengan itu, Kepala Gudang Bulog Banjar, Sutrisno, ketika dimintai keterangan, menyatakan bahwa keluhan warga Desa Kertahayu tersebut akan menjadikan bahan evaluasi pihak Bulog untuk senantiasa melakukan pengecekan secara intensif pada saat penyaluran rastra.

“Kami juga mohon kerjasamanya ke semua pemerintah desa dan juga masyarakat. Jika nanti dalam penyaluran rastra mendapatkan kualitas beras yang berkutu, mohon jangan sungkan-sungkan untuk berkoordinasi dengan kami. Kami berjanji akan mengganti beras yang jelek itu, dengan catatan berasnya jangan dulu dibagikan ke warga,” katanya. (Suherman/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!