Tiga Hari tak Hujan, Petani Buniasih Ciamis Kesulitan Air

10/03/2017 0 Comments
Tiga Hari tak Hujan, Petani Buniasih Ciamis Kesulitan Air

Petani di Dusun Buniasih, Desa Kutawaringin, Kecamatan Purwadadi, tengah mengaliri air dari kolam ke sawah yang teracam kekeringan lantaran tak diguyur hujan. Photo: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Akibat selama 3 hari tak hujan, puluhan hektar sawah di Dusun Buniasih, Desa Kutawaringin, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terancam kekeringan. Pasalnya, lokasi lahan pertanian tersebut merupkan sawah tadah hujan.

Dampaknya tidak adanya hujan turun, membuat puluhan para petani yang menggantungkan dari air hujan, sawahnya mengalami kekeringan. Padahal, musim saat ini sudah memasuki musim tanam sedangkan sawah tidak ada pasokan air.

“Kami terpaksa menyedot air menggunakan mesin dari kolam. Bila saat ini adalah masuknya musim kemarau, maka kondisi seperti ini tentu menyulitkan para petani,” kata Arsim, petani Buniasih, kepada HR Online, Jum’at (10/03/2017).

Dari pantauan HR Online, 70 hektar siap tanam mengalami kekeringan setelah hampir 3 hari tak diguyur hujan. Sehingga, mereka kelimpungan untuk mendapatkan air guna mengaliri sawah dan terus dibayang-bayangi tak dapat bercocok tanam lantaran sawahnya mengering. (Suherman/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!