Tips Jalan-Jalan ke Singapura untuk Pemula

30/03/2017 0 Comments
Tips Jalan-Jalan ke Singapura untuk Pemula

Berita Travel, (harapanrakyat.com),-

Tahukah kamu, jika ternyata sebagian besar orang Indonesia memilih Singapura sebagai destinasi pertama mereka saat pertama kali ke luar negeri? Mungkin karena Singapura termasuk dekat dengan Indonesia, memiliki banyak destinasi menarik dan juga kotanya yang sangat bersih dan juga modern. Salah satu destinasi favorit dan wajib di kunjungi oleh para wisatawan asal Indonesia adalah Universal Studio di Sentosa Island.

Banyak maskapai yang menyediakan penerbangan ke Singapura, salah satunya tentu saja Singapore Airlines, sebagai maskapai dari Singapore, Singapore Airlines tentu sangat mengutamakan pelayanan bagi penumpang yang akan pergi ke Singapura, pesan tiketnya di Traveloka (klik sumber untuk mengecek harga lebih lengkap atau di agen perjalanan lainnya.

Dan untuk kamu yang baru saja hendak akan berlibur ke negeri singa ini, ada beberapa tips agar liburanmu semakin nyaman:

1.      Isi Kartu Imigrasi Kedatangan & Keberangkatan dengan Lengkap

Biasanya, saat berada di pesawat, kamu akan diberikan selembar kartu imigrasi yang harus kamu isi, isilah kartu tersebut selengkap mungkin, termasuk tempat tinggalmu selama di Singapura nanti. Hal ini akan memudahkanmu saat di post imigrasi nanti.

2.      Loket Imigrasi

Saat tiba di loket imigrasi, ikuti barisan antrean dimana tempat pesawatmu mendarat. Antrelah dengan tertib jangan lupa untuk menyiapkan semua dokumen seperti paspor dan kartu imigrasi kedatangan dan keberangkatan yang telah diisi dengan lengkap. Dan berdirilah di belakang garis kuning yang merupakan garis pembatas sampai giliran kamu. Saat berhadapan dengan petugas imigrasi berperilakulah yang sopan, jawablah semua pertanyaan dengan sopan. Apabila tidak bisa berbahasa inggris dengan lancar gunakan saja bahasa Indonesia. Dan hal penting yang lain adalah simpanlah potongan kartu imigrasi disembarkation/embarkation dengan baik karena kartu ini wajib diserahkan saat kamu hendak keluar Singapura.

3.      ​Membawa Tumblr atau Botol Air Minum

Di Singapura, air minum merupakan barang yang cukup mahal harganya. Jadi, untuk menghemat budgetmu, lebih baik membawa botol air minum sendiri dam dapat kamu isi ulang di beberapa titik di Bandara Changi secara gratis.

 4.      Gunakan MRT dengan Maksimal

Saat tiba di Bandara Changi, segeralah menuju Tourism Information Center yang berbentuk rak-rak. Ambilah brosur dan peta untuk lebih mengetahui jalur-jalur MRT dan pelajari peta tersebut. Untuk menuju stasium MRT, berjalanlah menuju terminal 2 dan ikuti petunjuk kearah terminal 1 dan 3. Dan kamu akan menemukan SkyTrain. SkyTrain ini gratis kamu tumpangi dan berangkat sekitar 6 menit sekali. Setelah itu turun di terminal 2, berjalanlah sampai menemukan pintu keluar menuju imigrasi dan belilah tiket MRT di Ticket Coffee.

5.      Naik Ekskalator

Di negara maju, termasuk di Singapura ada peraturan tak tertulis mengenai ekskalator ini. Berdirilah disisi kiri jika kamu tak buru-buru dan hanya berdiri diam, dan jalur kanan diperuntukan untuk kamu yang sedang terburu-buru atau berlari mengejar kereta agar tak tertinggal.

6.      Agar Liburan Lebih Hemat, Belilah Tiket EZ Link/ Tourist Pass

Kartu EZ Link ini merupakan kartu e-money dan kamu harus deposit terlebih dahulu, dan kartu ini diterima di banyak tempat, untuk naik MRT, LRT, bis, sampai vending machine. Denagn menggunakan kartu ini, kamu akan banyak berhemat karena harga yang ditawarkan akan semakin murah.

7.      Menginaplah di Hostel Dekat Little India

Penginapan di Little India tergolong murah, barang-barang di sekitarnya pun memiliki harga yang ramah di kantong.

Sudah siap berlibur di Singapura? Segera pesan tiket pesawat Singapore Airlines untuk liburanmu yang semakin maksimal, selamat berlibur! (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!