Turnamen Bola Volly MAN Cup se-Kota Banjar, SMPN 10 Banjar Raih Juara I

09/03/2017 0 Comments
Turnamen Bola Volly MAN Cup se-Kota Banjar, SMPN 10 Banjar Raih Juara I

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Tim bola volly putra SMP Negeri 10 Banjar berhasil meraih juara I dalam turnamen MAN Cup tingkat MTs/SMP se-Kota Banjar tahun 2017, yang digelar belum lama ini di lapang bola volly MAN Kota Banjar.

Kepala SMP Negeri 10 Banjar, Kusmana, S.Pd., M.Pd., mengatakan, prestasi yang diraih anak-anak didiknya itu merupakan suatu kebanggaan bagi dirinya maupun pihak sekolah. Karena mereka berhasil memboyong piala bergilir dan piala tetap dalam ajang tersebut.

“Sebuah kebanggaan tentunya, setelah SMP Negeri 10 bisa memboyong piala bergilir dan piala tetap dalam ajang turnamen bola volly MAN Cup, yang sebelumnya piala bergilir itu dipegang oleh SMP Negeri 2 Banjar,” ungkap Kusmana, kepada Koran HR, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (07/03/2017).

Dia juga mengaku, bahwa tim bola volly putra SMP Negeri 10 selalu mendapat juara di berbagai event. Seperti halnya dalam turnamen bola volly tingkat kabupaten/kota di Darussalam Ciamis, SMP Negeri 10 Banjar meraih juara II. Kemudian, juara I turnamen bola volly di Citangkolo, Kecamatan Langensari, dan juara II saat mengikuti turnamen bola volly di Pamarican, Ciamis.

Kusmana berharap, tim bola volly SMP Negeri 10 Banjar kedepan bisa mempertahankan prestasi di event-event yang akan datang, dan dapat mewariskan ke adik kelasnya. Untuk itu, mereka harus tetap berlatih secara kontinyu, baik di sekolah maupun di lingkungan di mana siswa itu berada.

“SMP Negeri 10 sudah mempunyai dua tim bola volly putra. Kenapa mereka selalu membina adik-adik kelasnya, karena dimana kakak kelas sudah keluar, maka adik kelas sudah siap untuk menerima estafet dari kakak kelasnya. Tentunya tak lepas pula dari latihan rutin yang dibina oleh guru olahraga yang ada di sekolah kami ini,” pungkasnya. (AM/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!