Wilayah Sindangkasih & Cikoneng Ciamis, Aksioma Diikuti 750 Pelajar MTs

13/03/2017 0 Comments
Wilayah Sindangkasih & Cikoneng Ciamis, Aksioma Diikuti 750 Pelajar MTs

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 750 pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs) se wilayah Kecamatan Sindangkasih dan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengikuti Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma), Selasa (07/03/2017) lalu.

Kepala MTs 9 Sidangkasih, Dadang Mulyana, ketika ditemui Koran HR, Selasa (07/03/2017) lalu, mengatakan, Aksioma diselenggarakan dengan tujuan untuk memotifasi siswa agar bisa meningkatkan prestasi, terutama prestasi seni, olahraga dan Mata Pelajaran.

“Melalui kegiatan ini, akan semakin terlihat prestasi masing-masing siswa. Siswa yang menonjol dalam prestasi dapat mengharumkan nama baik Kementrian Agama, sekolah dan pemerintah daerah,” katanya.

Dadang menuturkan, selain dapat mengasah prestasi siswa MTs, kegiatan Aksioma juga sebagai akang untuk menjalin tali silaturahmi antar seluruh guru pembimbing, pelajar, maupun kepala madrasah.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Aksioma, Deni Nurul, ketika ditemui Koran HR, Selasa (07/03/2017) lalu, mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari 14 MTs dari Kecamatan Sindangkasih dan Cikoneng.

Diantaranya, MTs Asalamiah, MTs Asidiqin, MTs Riadul Ulum, MTs Nurul Anwar, MTs Nusussalam, MTs Arohman,  MTs AL- Hikmah, MTs Miftahul Huda, MTs Mifahul Ulum, MTs AL-Munawar, MTs Tahfidil Quran, MTsN Ciamis, MTs Budiasih dan MTs Persis. 

“Kami sangat bangga sekaligus kaget. Soalnya, acara kali ini pesertanya sangat banyak sekali, mencapai 750 orang siswa,” katanya. 

Menurut Deni, mata lomba yang dipertandingkan dalam Aksioma diantaranya Bulu Tangkis, Futsal, Tenis Meja dan Bola Volley, MTQ, Kaligrafi, Hadroh, Pidato Bahasa Arab dan Tahfid Qur’an.

“Perlombaan di Bidang Sains diantaranya, Matematika, Pelajaran Agama Islam  (PAI), Fisika dan Biologi. Dari semua, akan diambil satu juara untuk mengikuti seleksi ke tingkat provinsi maupun nasional,” kata Deni. (Tantan/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!