Yuk Nikmati Traveling Lokal Rasa Internasional

30/03/2017 0 Comments
Yuk Nikmati Traveling Lokal Rasa Internasional

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Bagi sejumlah orang, traveling ke luar negeri mungkin bisa menjadi rutinitas setiap akhir pekan. Padahal, di negeri sendiri pun sebenarnya banyak lokasi wisata yang tak kalah cantik, bahkan beberapa tempat memiliki kemiripan dengan destinasi wisata di luar negeri.

Bagi yang bercita-cita liburan ke luar negeri, Anda bisa coba dulu pelesiran ke sejumlah tempat wisata lokal rasa internasional berikut ini;

Little Venice, Cianjur

Kalau Italia punya Venesia, Indonesia punya Little Venice. Lokasi wisata ini berada di Puncak, Cianjur, Jawa Barat. Little Venice merupakan bagian dari kawasan kompleks vila di Puncak, namun fasilitas di dalamnya dibuat semirip mungkin dengan Venesia. Ada gondola atau perahu khas Italia yang lengkap dengan sungainya. Begitupun arsitekturnya dibuat semirip mungkin dengan Italia.

Harga tiket masuk ke lokasi ini untuk dewasa Rp.25.000 (Rp.40.000 saat hari libur), dan anak-anak Rp.20.000 (Rp.30.000 saat hari libur). Sedangkan, harga tiket naik Gondola sebesar Rp.35.000.

Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri

Destinasi wisata yang satu ini mirip dengan Arc de Triomphe di Prancis. Banyak orang bilang belum sah ke Kediri kalau belum berfoto di “Arc de Triomphe” ini.

Waktu terbaik berkunjung ke lokasi tersebut adalah saat malam hari, ketika lampu-lampu berpendar begitu indah. Namun, sebelum ke monumen, coba kamu main-main dulu di Gumul Paradise Island Waterpark. Setelah puas bermain air, barulah foto-foto sekaligus wisata kuliner di kawasan monumen.

Tidak ada harga tiket untuk masuk ke Monumen Simpang Lima. Tapi untuk masuk ke Waterpark dikenakan bayar tiket sebesar Rp.30.000 (Selasa-Jumat), dan Rp.35.000 (Sabtu-Minggu atau hari libur lainnya).

Green Canyon, Pangandaran

Mau wisata alam layaknya di Grand Canyon, Amerika? Main saja ke Green Canyon Pangandaran. Karakteristik datarannya bertebing-tebing sehingga sangat mirip dengan Grand Canyon. Tapi ada yang lebih menarik di lokasi ini, yaitu keberadaan sungai dan arusnya yang sangat cocok untuk rafting maupun body rafting. Kalau rafting menggunakan perahu karet, sedangkan body rafting menggunakan badan yang dilengkapi pelampung untuk bisa menelusuri sungai.

Harga tiket masuknya per orang Rp.6.000, dan untuk body rafting Rp.200.000-Rp.250.000 (sudah termasuk makan siang, transport dan guide)

Brown Canyon, Semarang

Daerah perbukitan batu yang satu ini juga mirip Grand Canyon di Negeri Abang Sam. Tapi berbeda dengan Green Canyon di Pangandaran, karena Brown Canyon bukan destinasi wisata alam.

Perbukitan ini sebetulnya terbentuk akibat aktivitas penambangan di area tersebut. Karena sering digali dan dikeruk, sehingga lokasi tersebut menjadi bukit-bukit menjulang yang cocok untuk berfoto selfie.

Namun sayangnya, akses menuju ke lokasi Brown Canyon terbilang sulit. Terlebih banyak debu dari aktivitas truk-truk pengangkut material tambang. Tapi kalau kamu suka adrenalin bisa bawa sepeda gunung ke lokasi tersebut, dan masuknya pun gratis.

Great Wall of Koto Gadang, Bukittinggi

Sebelum merasakan panjangnya Tembok Besar Cina, sebaiknya kamu coba dulu jalan-jalan di kembarannya, yakni Great Wall of Koto Gadang di Bukittinggi. Tak ada tiket untuk masuk ke area wisata ini. Bisa foto-foto, dan tidak ada tambahan biaya meski bawa kamera. Tiket hanya dipungut kalau kamu ingin masuk ke gua peninggalan Jepang, yaitu Rp.5.000.

Di tembok tersebut kamu juga bisa menikmati alam yang hijau dan semilir angin. Jangan lupa mampir ke sentra kerajinan dan juga kolam pemancingan untuk wisata keluarga. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!