Akibat Hujan, Delapan Rumah di Panatasan Banjar Diterjang Banjir Lumpur

09/04/2017 0 Comments
Akibat Hujan, Delapan Rumah di Panatasan Banjar Diterjang Banjir Lumpur

Sejumlah warga Lingkungan Panatasan, Kelurahan/Kecamatan Pataruman, Kota Banjar saat memantau kondisi banjir di tengah guyuran hujan di wilayah mereka. Photo: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Akibat guyuran hujan yang terjadi pada Sabtu (08/04/2017) sore tadi, sejumlah titik di wilayah Kota Banjar diterjang banjir, termasuk daerah di lereng Gunung Sangkur, Lingkungan Panatasan, Kelurahan/Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Ade Supriatna, Ketua RW 20, mengatakan, akibat guyuran hujan, air yang turun dari Gunung Sangkur begitu banyak sehingga mengakibatkan wilayah di sekitar daerah yang dikenal Curug Taneuh tersebut diterjang banjir yang disertai lumpur.

“Ada 8 rumah warga yang terendam saat hujan turun. Namun setelah hujan reda, air pun surut dan para pemilik rumah langsung membersihkan rumah masing-masing. Sawah juga mengalami banjir karena kiriman air dari gunung,” katanya kepada HR Online.

Selain menerjang rumah warga, lanjut Ade, jalan di wilayah tersebut juga tertutup material lumpur yang berasal dari bekas longsoran beberapa waktu lalu.

“Setelah reda, warga langsung gotong royong membersihkan jalan dari material lumpur. Untungnya tidak terlalu parah seperti waktu lalu,” tutupnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!