Akibat Masih Kumuh, Calon Penumpang Enggan Menunggu di Terminal Banjarsari Ciamis

11/04/2017 0 Comments
Akibat Masih Kumuh,  Calon Penumpang Enggan Menunggu di Terminal Banjarsari Ciamis

Terminal Banjarsari saat ini kondisinya masih terlihat kumuh. Rencananya Terminal Banjarsari bakal direlokasi. Photo : Suherman/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Calon penumpang angkutan umum di wilayah Banjarsari sudah sejak lama mengeluhkan kondisi Terminal Banjarsari yang berada di Tengah Pasar Banjarsari. Selain terhambat oleh hilir mudik pengunjung pasar, calon penumpang juga mempersoalkan kondisi Terminal Banjarsari yang sangat kumuh.

Karena kondisi tersebut, para calon penumpang enggan menunggu angkutan di kawasan terminal. Kondisi serupa juga ternyata dirasakan oleh petugas di lingkungan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Terminal Banjarsari.

Kepala UPTD Terminal Banjarsari, Abdullah, ketika ditemui Koran HR, Selasa (04/04/2017) lalu, membenarkan kondisi tersebut. Bahkan menurut dia, petugas setiap hari bekerja keras di bawah sengatan matahari harus rela “paciweuh” dengan warga pasar ketika mendata keluar masuk angkutan. 

“Petugas terpaksa melakukan pendataan di pinggir jalan, tepatnya di pintu masuk terminal karena kendaraan bus tidak bisa masuk ke lokasi terminal akibat terhalang oleh pengunjung pasar,” katanya.
“Kondisi terminal Banjarsari memang dari awal sudah seperti ini, susah disinggahi bus karena lokasi terminal berada di tengah-tengah pasar yang selalu dipadati pengunjung. Tapi alhamdulillah, kami sudah mendapat kabar gembira terkait rencana revitalisasi pasar termasuk terminal,” katanya.

Menurut Abdullah, dari hasil sidak dan espos di Kabupaten Ciamis, terkait revitalisasi pasar Banjarsari, rencananya Terminal Banjarsari akan dipindahkan. Lokasi terminal yang baru akan menempati bangunan pasar blok A. Sedangkan bangunan pasar blok A bergeser ke bekas terminal.

Lebih lanjut, Abdullah menuturkan, Terminal Banjarsari masih tetap bertipe C. Namun jika lokasinya dipindah, pihaknya optimis tatanan terminal serta pasar akan menjadi ikon tersendiri bagi Banjarsari. (Suherman/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!