Akses Jalan Menuju Cieurih Ciamis Tak Bisa Dilalui Mobil

06/04/2017 0 Comments
Akses Jalan Menuju Cieurih Ciamis Tak Bisa Dilalui Mobil

Akibat gorong-gorong amblas, akses jalan Desa Cieurih, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tak bisa dilalui kendaraan roda empat. Photo: Edji Darsono/HR.  

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sudah beberapa hari ini, akses jalan Desa Cieurih, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tak bisa dilalui kendaraan roda empat. Hal itu akibat adanya gorong-gorong yang amblas di jalan tersebut. Para pengguna jalan pun meminta agar secepatnya diperbaiki.

Seperti diungkapkan Momon (31), salah seorang pengguna jalan, kepada HR Online, Kamis (06/04/2017), bahwa amblasnya gorong-gorong jalan mengakibatkan kendaraan roda empat tidak bisa masuk. Sebab, badan jalan yang bisa dilalui hanya tersisa sekitar 1 meter.

“Bagi para pengendara roda empat yang hendak menuju Desa Cireurih atau wilayah Desa Bangbayang, terpaksa harus mengambil rute lain sehingga jarak tempuh bertambah,” tuturnya.

Menurut Momon, meski ada jalan alternatif lain, namun diharapkan amblasnya gorong-gorong dapat secepatnya diperbaiki, karena akses jalan tersebut sangat vital yang setiap harinya ramai dilewati kendaraan.

Harapan serupa diungkapkan Dede, penguna jalan asal Dusun Cieurih Kaler. Menurutnya, akibat amblasnya gorong-gorong, bukan hanya masalah bagi pengguna jalan saja, namun juga para petani yang ada di hilir terkendala dengan air. Sebab, saluran menjadi mampet sehingga air mengenang di badan jalan.

“Apabila masalah kerusakan ini tidak secepatnya diperbaiki, dikhawatirkan kerusakan akan bertambah parah. Terlebih dimusim penghujan seperti sekarang ini,” kata Dede. (Dji/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!