Aktivis LSM Ini Sayangkan Menjamurnya Hotel di Pangandaran

09/04/2017 0 Comments
Aktivis LSM Ini Sayangkan Menjamurnya Hotel di Pangandaran

Novan Aray, Salah satu aktivis dari LSM Trust Institute Kabupaten Pangandaran. Photo: Dokumen HR

Berita Pangandaran,(harapanrakyat.com)-

Salah satu aktivis dari LSM Trust Institute, Novan Aray, mengatakan, keberadaan hotel di Pangandaran semakin menjamur. Akan tetapi dalam pembangunannya masih banyak yang tidak memperhatikan keamanan dan keselamatan konsumen.

Ia menilai, apabila terjadi kebakaran, pasti akan kewalahan bila belum tersedia alat untuk pencegahan bahaya kebakaran yang sesuai standar hotel yang lebih dari 2 lantai.

“Saya sayangkan banyak hotel yang ada di Kabupaten Pangandaran masih minimnya keamanan dan kenyamanan kepada pelanggan. Harusnya tidak seenaknya membangun. Sebab, semuanya  ada standar prosedurnya,” kata Novan kepada Koran HR, Selasa (4/4/2017) lalu.

Lebih lanjut, Novan menyarankan agar Kabupaten Pangandaran sebaiknya membuat regulasi terkait alat pencegahan kebakaran di bangunan hotel dan perkantoran. Sebab, menyangkut dengan keamanan dan keselamatan orang.

“Ini sangat penting karena dilapangan masih banyak yang tidak memperhatikan standar tersebut,” pungkas Novan Aray

Di lokasi terpisah, salah seorang pegawai hotel di Pangandaran, A Purnama, mengaku, untuk hidrant di hotel yang dirinya bekerja belum ada. Tapi pihaknya menggunakan alat pemadam tabung Apar yang ada di tiap lantainya. Sehingga, kalau terjadi kebakaran alat pemadam sudah ada.

“Alat pemadam kebakaran di hotel kita ini sudah ada berupa tabung Apar yang ditempatkan di tiap lantai dan hotel kami ada 5 lantai. Mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya. (Mad/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!