Anda Pecinta Kopi? Ketahui Jumlah yang Boleh Diminum dalam Sehari

06/04/2017 0 Comments
Anda Pecinta Kopi? Ketahui Jumlah yang Boleh Diminum dalam Sehari

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Bagi penggemar kopi, mungkin sudah membaca atau mendengar mengenai berbagai pro dan kontra dari minuman yang satu ini. Sejumlah ahli berpendapat, kopi merupakan sumber penting dari serat dan antioksidan.

Tetapi banyak orang lainnya yang percaya bahwa kopi memiliki dampak buruk, seperti iritasi, meningkatnya denyut jantung, dan dehidrasi.

Dikutip dari mydomaine.com, Sabtu (25/3/2017), meski sudah mengetahui beberapa dampak buruk yang dihasilkan oleh kopi, namun masih banyak orang tak bisa meninggalkannya. Apakah Anda termasuk salah satunya?

Dalam hal ini, ada baiknya Anda tidak mengabaikan beberapa ketentuan yang berlaku bagi penggemar kopi, seperti berapa banyak yang boleh dikonsumsi dalam setiap harinya.

Bagi yang terbiasa minum dua cangkir kopi dalam satu hari, hal ini berisiko memperlambat metabolisme serta meningkatkan risiko terkena penyakit jantung. Beda halnya bila Anda hanya minum satu cangkir kopi dalam sehari.

Untuk mengetahui berapa banyak kopi yang boleh dimunim dalam satu hari adalah dengan cara memastikan sensitivitas Anda terhadap kafein. Jika setelah minum kopi Anda langsung merasa cemas dan tidak tenang, berarti Anda harus membatasi asupan kopi satu sampai dua cangkir saja dalam sehari.

Namun sebaliknya, bila Anda tidak memiliki masalah apapun saat minum kopi, maka batasan kafeinnya adalah sekitar 300 sampai 400 miligram, atau 3-4 cangkir kopi dalam sehari.

Nah, hari ini sudah berapa cangkir kopi yang Anda minum? (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!