Angka Partisipasi Pemilih Pilkades Serentak di Pangandaran Capai 80 Persen

03/04/2017 0 Comments
Angka Partisipasi Pemilih Pilkades Serentak di Pangandaran Capai 80 Persen

Pilkades serentak yang tengah berlangsung di Desa Sukamaju, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pilkades serentak di Kabupaten Pangandaran sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) merupakan kali kedua pada tahun 2015 silam dan tahun 2017.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Pangandaran, Saptari Tarsino, mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan secara langsung. Bahkan, angka partisipasi pemilih pada Pilkades serentak tahun 2017 tercatat mencapai angka 80 persen.

“Tingkat pemahaman masyarakat dalam menentukan hak pilihnya sudah cukup baik. Namun, kendala secara umum hanya pada warga yang berada di luar daerah. Sehingga angka 80 persen tersebut menunjukan pengetahuan warga terhadap proses pesta demokrasi saat ini,” tegasnya kepada HR Online, Minggu (02/04/2017).

Setelah adanya Pilkades serentak tersebut, Saptari berharap pesta demokrasi tersebut dapat mewujudkan keinginan masyarakat sesungguhnya, terutama pada calon yang dipilih.

“Mudah-mudahan Pilkades serentak ini membawa kebaikan bagi masyarakat, khususnya yang melaksanakan Pilkades serentak dan membawa perubahan lebih baik ke depannya,” pungkas Saptari. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!