Antisipasi Banjir, Warga Purwaharja Banjar Gotong Royong Bersihkan Selokan

30/04/2017 0 Comments
Antisipasi Banjir, Warga Purwaharja Banjar Gotong Royong Bersihkan Selokan

RW 16 Lingkung Siluman Baru, Kel/Kec Purwaharja, Kota Banjar, melakukan kegiatan gotong royong membersihkan selokan sepanjang 1 kilometer, Sabtu (29/4/2017). Photo : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Untuk menanggulangi dan mengantisipasi banjir kembali terjadi akibat turun hujan dalam beberapa hari ini, warga RW 16 Lingkung Siluman Baru, Kel/Kec Purwaharja, Kota Banjar, melakukan kegiatan gotong royong membersihkan selokan sepanjang 1 kilometer, Sabtu (29/4/2017).

Pembersihan selokan ini dilakukan dengan cara mengeluarkan lumpur dan sampah, yang menyumbat pada aliran air di selokan tersebut.

Ketua RW 16, Panio mengatakan, bahwa gotong royong ini merupakan bentuk kesadaran warganya. Hal ini supaya pada saat musim penghujan turun, selokan tidak tersumbat dan dapat mengalirkan air dengan dengan lancar.

“Kegiatan gotong-royong ini memang antisipasi kami terhadap banjir yang sering terjadi di wilayah ini. Tingginya curah hujan yang terjadi seperti sekarang ini, membuat warga bergerak untuk membersihkan selokan sepanjang kurang lebih satu kilometer,” katanya. (Hermanto/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!