Bakat Bernyanyi Sejak Kecil, Varentina Bawa Harum Nama Pangandaran

Bakat Bernyanyi Sejak Kecil,  Varentina Bawa Harum Nama Pangandaran

Varentina saat menunjukan piala kejuaraan bernyanyi bersama kepala sekolah. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Varentina Tanyadi, salah seorang siswi yang masih duduk di bangku kelas VIII SMPN 1 Kalipucang memiliki kemamampuan olah vokal yang tidak diragukan lagi di sekolahnya.

Melalui suara khasnya, Varentina kerap mengikuti berbagai perlombaan tarik suara dari tingkat sekolah hingga ia membawa nama harum sekolah maupun Kabupaten Pangandaran.

Saat ditemui Koran HR di sekolahnya, Varentina mengaku hobi bernyanyinya tersebut sejak dirinya masih kecil. Pada saat sekolah tingkat SD, dirinya acap kali masuk grand final dan menjuarai lomba.

“Semuanya itu otodidak dan alami. Saya tidak menyangka bakat saya ini justru menjadi perhatian banyak orang, termasuk guru di sekolah maupun keluarga. Orang tua maupun guru sangat mendukung saya,” katanya kepada Koran HR, Selasa (18/04/2017) lalu.

Saat ditanya soal cita-cita, Varentina mengaku ingin menjadi penyanyi papan atas seperti halnya Mulan Jamila. Untuk mencapai cita-citanya, Varentina juga tidak pernah absen dalam lomba-lomba tarik suara dalam festival musik dengan memilih kategori penyanyi solo.

Menanggapi bakat Varentina, Kepala SMPN 1 Kalipucang, Dede Komarudin, mengaku kagum dengan bakat yang dimiliki siswinya, khususnya dalam olah suara. Karena bakat yang dimilikinya sangat  potensial untuk dikembangkan, pihak sekolah memberikan keleluasaan untuk berlatih di sekolah selama 2 jam tiap harinya.

“Tentu Varentina kita dampingi agar bakatnya semakin matang. Dan itu adalah aset yang sangat bagus untuk membawa nama baik sekolah maupun Pangandaran sendiri. Intinya suaranya harus terus diasah agar lebih tajam dan secara teknik mampu menguasai,” katanya.

Dari informasi yang dihimpun Koran HR, Varentina pernah menyabet juara satu pada festival tarik suara se-Priangan Timur saat digelar di Kota Banjar. Selain itu, Varentina juga berhasil masuk ke dalam 10 besar tingkat Provinsi Jawa Barat. (Ntang/R6/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles