Begini Cara Membaca Kepribadian dari Bentuk Bibir Berdasarkan Kitab Primbon

Begini Cara Membaca Kepribadian dari Bentuk Bibir Berdasarkan Kitab Primbon

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Meski di zaman yang sudah modern sekarang ini, sebagian orang masih mempercayai persoalan kehidupan manusia seperti perilaku, watak, tata letak, arah, hari maupun bentuk tubuh sesuai kitab kuno yang turun temurun sejak zaman dahulu.

Seperti halnya dalam kitab primbon, hampir semua persoalan kehidupan manusia dibahas. Bahkan, yang paling familiar adalah soal ramalan kehidupan manusia.

Selain itu, dalam kitab yang disusun rapih oleh para pujangga zaman dahulu mengenai berbagai kejadian tersebut juga mempelajari ilmu tentang ciri-ciri fisik manusia guna mengetahui watak maupun perilaku seseorang.

Dari hal itu, HR Online mencoba mengulas berbagai kepribadian seseorang dilihat dari bentuk bibir yang dimiliki baik oleh kaum hawa maupun adam.

  1. Apabila seseorang memiliki bibir agak lebar, menurut kitab primbon, biasanya orang tersebut berkepribadian pandai mengatur uang, sabar serta sedikit berani.
  2. Jika bibirnya agak kecil, kitab primbon menyebutkan orang tersebut adalah pribadi yang suka berterus terang, berhati kecil dan kerap menganggap dirinya kurang bahagia.
  3. Sementara bila bibirnya sedikit besar dan terbuka (menganga), biasanya orang tersebut memiliki kepribadian suka mementingkan diri sendiri. Namun, pemilik bibir demikian adalah orang yang suka rela berkorban demi orang yang disukainya.
  4. Bila bibirnya agak tipis, kitab primbon menyimpulkan orang tersebut cepat terpengaruh serta tidak memiliki prinsip.
  5. Untuk bibir yang bentuknya agak dower, biasanya berkepribadian selalu mementingkan diri sendiri dan tidak mau mengalah.
  6. Sedangkan bila bentuk bibirnya agak kecil dan agak sempit, memiliki kepribadian sering bimbang atau tidak bisa mengambil keputusan dengan baik.
  7. Apabila bibirnya berwarna agak kehitaman, biasanya orang tersebut suka selingkuh dan gemar berbohong.
  8. Jika warna bibirnya agak pucat, dikenal orang yang selalu ingin menang sendiri dan mudah naik darah.
  9. Adapun bila bentuk bibirnya agak berwarna kemerahan, biasanya memiliki kepribadian cerdas, mempunyai hati yang tulus, namun agak sombong.
  10. Terakhir, apabila bentuk bibirnya agak berwarna merah dadu, kitab primbon menyebutkan orang tersebut berkepribadian cerdas, pandai bicara dan banyak akal.

Kendati berbagai bentuk bibir di atas yang ditulis dalam kitab primbon menyebutkan banyak kepribadian manusia, namun sepenuhnya yang tahu secara pasti dan benar adalah Tuhan yang Maha Mengetahui. (Muhafid/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Begini Ciri-ciri Fisik Wanita yang Mudah Selingkuh Menurut Kitab Primbon

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles