Belum Ada Kepastian, Buruh APL yang Dirumahkan Datangi DPRD Banjar

12/04/2017 0 Comments
Belum Ada Kepastian, Buruh APL yang Dirumahkan Datangi DPRD Banjar

Perwakilan dari buruh PT. Albasi Parahyangan Lestari (APL), saat melakukan hearing ke Kantor DPRD Kota Banjar, yang diterima di Aula Bamus oleh Wakil Ketua DPRD. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Puluhan buruh PT. Albasi Parahyangan Lestari (APL), mendatangi Kantor DPRD Kota Banjar, Selasa (11/04/2017) lalu. Kedatangannya ke kantor tersebut untuk mengadu kepada wakil rakyat tentang nasib mereka yang dirumahkan tanpa adanya upah dari pihak perusahaan.

Puluhan buruh perusahaan kayu itu diterima di aula Badan Musyawarah (Bamus) oleh Wakil Ketua DPRD Kota Banjar, Herdiana Pamungkas, beserta jajaran Komisi I, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, dan dari pihak APL pun dihadirkan dalam hearing tersebut.

Dalam kesempatan itu, Dewan Pimpinan Pusat Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia, Musriyanto, mengatakan, pihaknya mewakili rekan-rekan buruh yang merasa didzolimi oleh PT APL. Para buruh hanya meminta haknya, yakni upah dari perusahaan tersebut.

“Kami hanya meminta hak kami, upah kami, karena dalam surat pemberhentian tidak ada rembugan dulu antara perusahaan dengan buruh, dan kami menuntut upah kami selama diliburkan, itu saja,” tandasnya.

Musriyanto juga menegaskan, jika hal ini tidak mendapat titik temu, maka buruh mengancam akan demo besar-besaran. Bahkan, pihaknya akan menyampaikan permasalahan ini ke Komisi IX DPR RI. (Hermanto/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!